KPP Pratama Bantaeng Sosialisasikan Pelayanan Melalui TGTS

24-07-2018 - Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bantaeng — Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara
Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bantaeng menyelenggarakan kegiatan Tax Goes to School  (TGTS) pada hari Kamis (19/7). Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada generasi muda salah satunya mengenai pelayanan publik yang diselenggarakan KPP Pratama Bantaeng. Untuk itu, tim sosialisasi berkunjung ke Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Jeneponto. Kabupaten Jeneponto merupakan salah satu dari wilayah kerja KPP Pratama Bantaeng.

            Ardian Saputra, Account Representative Seksi Pengawasan dan Konsultasi II, membawakan materi TGTS dengan semangat. Dalam materi dijelaskan bahwa pajak sangat penting bagi eksistensi negara. Kurang lebih 75 persen penerimaan negara berasal dari pajak. Beberapa pelayanan publik yang diselenggarakan KPP Pratama Bantaeng juga dijelaskan dalam kegiatan tersebut, salah satunya mengenai pendaftaran Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Pemateri menjelaskan dengan memiliki NPWP dan membayar pajak, itu merupakan bukti nyata kepedulian kepada negara.

Kegiatan ini merupakan program rutin KPP Pratama Bantaeng. Dengan adanya kegiatan sosialisasi kepada generasi muda, diharapkan mereka lebih memahami pentingnya pelayanan publik yang dilakukan KPP Pratama Bantaeng. Generasi muda ini juga kelak akan menjadi Wajib Pajak. KPP Pratama Bantaeng mengharapkan kelak mereka akan membayar pajak secara benar sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.
 
Bagikan berita melalui