Kunjungan Penasihat Senior Australia Indonesia Partnership For Justice (AIPJ) Ke Pengadilan Agama Gedong Tataan

15-07-2020 - Pengadilan Agama Gedong Tataan — PENGADILAN TINGGI AGAMA BANDAR LAMPUNG

Selasa (07/07), Pengadilan Agama (PA) Gedong Tataan mendapatkan kunjungan dari salah satu Dewan Penasihat Australia Indonesia Partnership for Justice (AIPJ) yakni Bapak Drs. H. Wahyu Widiana, M.A. yang juga pernah menjabat sebagai Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama (Badilag) periode 2005-2012.

Ketua beserta seluruh Aparatur PA Gedong Tataan menyambut langsung Bapak Wahyu yang datang didampingi istri beliau. Dalam kunjungannya tersebut, beliau menyatakan bahwa meskipun beliau telah lama pensiun dari Mahkamah Agung, namun ikatan silaturahim akan senantiasa terjalin terutama dengan warga peradilan agama yang sejak dahulu dikenal kuat akan tradisi silaturahimnya.

Selanjutnya beliau menyatakan bahwa peradilan agama merupakan sebuah lembaga yang senantiasa terdepan dalam hal inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat dalam menunjang kinerja peradilan, terlebih lagi saat ini banyak hakim-hakim muda yang mengisi lembaga peradilan khususnya peradilan agama yang tentunya diharapkan dapat membuat inovasi-inovasi yang kreatif. Diantara persoalan yang menjadi perhatian beliau adalah bagaimana membuat pelayanan lembaga peradilan yang ramah bagi orang berkebutuhan khusus (disabilitas) yang mana saat ini masih didapati beberapa pengadilan yang dirasa masih kurang ramah terhadap disabilitas, karenanya beliau berharap lembaga peradilan khususnya peradilan agama dapat merubah kesan yang melekat pada lembaga peradilan yang kaku menjadi lebih bersahabat dengan masyarakat pencari keadilan khususnya bagi disabilitas.

Setelah meninjau keadaan beberapa ruangan yang ada di lingkungan PA Gedong Tataan dan sedikit bercengkrama dengan personil yang ada di ruangan, beliau berpamitan hendak meneruskan perjalanan kembali ke Jakarta. (Wawan)

Bagikan berita melalui