KPP Madya Semarang Selenggarakan Bakti Sosial dan Tilawah Al-Qur’an Dalam peringatan Hari Pajak

20-07-2018 - Kantor Pelayanan Pajak Madya Semarang — Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jawa Tengah I

Hari Pajak yang jatuh pada tanggal 14 juli 2018 diperingati dengan serangkaian acara oleh seluruh unit di bawah Direktorat Jenderal Pajak, tidak terkecuali KPP Madya Semarang. Agenda kegiatan mengacu pada Surat  Direktur Jenderal Pajak tertanggal 4 Juli 2018 Nomor S-1346/PJ.01/2018 tentang Penyampaian Pedoman Teknis Pelaksanaan Rangkaian Kegiatan dalam Rangka Peringatan Hari Pajak Tahun 2018 di Lingkungan Direktorat Jenderal Pajak.          
          Di KPP Madya Semarang sendiri, agenda dimulai dengan kegiatan keagamaan bertajuk Pajak Bertilawah pada Kamis (12/07/18). Mengambil tema “Bekerja sepenuh hati, raih berkah Ilahi”, tilawah Al-Quran diikuti oleh seluruh pegawai Muslim KPP Madya Semarang. Dalam sambutannya, Kepala KPP Madya Semarang, Nyono Laksito mengajak seluruh pegawai untuk memaknai hari pajak yang sepanjang sejarah baru pertama kalinya diperingati tahun ini sebagai momentum untuk memaksimalkan kinerja di waktu yang tersisa. Disamping itu diharapkan dengan me-recharge kembali rohani melalui pajak bertilawah, ada campur tangan Tuhan yang mampu memberikan keberkahan dan keajaibannya bagi KPP Madya Semarang untuk mencapai target penerimaan pajak di tahun 2018 ini.         
        Pada hari Jumat (13/07/2018) agenda dilanjutkan dengan kegiatan bakti sosial bertajuk Pajak Peduli yang dilaksanakan di Panti Asuhan Darun Najah Semarang. Kepala KPP Madya Semarang hadir bersama beberapa perwakilan pegawai untuk menyerahkan langsung paket sembilan bahan kebutuhan pokok yang diharapkan dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan anak asuh. Pada kesempatan yang sama, dilaksanakan pula kegiatan donor darah oleh Kanwil DJP Jawa Tengah I di Aula Lantai 7 Gedung Keuangan Negara II Semarang. Beberapa pegawai KPP Madya Semarang turut serta mengikuti kegiatan tersebut.         
          Rangkaian kegiatan peringatan Hari Pajak diakhiri dengan Upacara Bendera yang dilaksanakan pada Sabtu (14/07/2018) di halaman parkir Gedung Keuangan Negara II Semarang. Dipimpin oleh Kepala Kanwil DJP Jateng I, Irawan, sebagai pembina upacara, upacara bendera diikuti oleh segenap jajaran pegawai di lingkungan Kanwil DJP Jawa Tengah I. Sementara tiga pegawai KPP Madya Semarang bertugas sebagai pengibar bendera. Upacara berlangsung khidmat, tepat di hari dimana 73 tahun lalu  ungkapan “perlunya pajak untuk diatur di dalam Undang-Undang” lahir dari seorang Ketua BPUPKI, Radjiman Wediodiningrat pada 14 Juli 1945.          
          Dengan demikian, seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Pajak yang diselenggarakan dan diikuti oleh KPP Madya Semarang telah terlaksana dengan baik.

 
Bagikan berita melalui