Semangat Tak Kendur, Bea Cukai Bandung Gencarkan Operasi Pengawasan BKC HPTL Ilegal?

13-07-2020 - Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean A Bandung — Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Jawa Barat

(8-10 Juli 2020)? Dalam rangka optimalisasi penerimaan di bidang cukai, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai terus melakukan peningkatan pengawasan Barang Kena Cukai (BKC) ilegal. Peningkatan pengawasan ini bertujuan untuk menjaga kepatuhan pengusaha barang kena cukai dan menekan peredaran barang kena cukai ilegal. ?



Menindaklanjuti arahan Direktur Jenderal Bea dan Cukai, tim pengawasan Bea Cukai Bandung gencarkan Operasi Pengawasan Peredaran BKC HPTL Ilegal selama 3 hari berturut-turut?
?
Tim bergerak ke delapan vape store di seluruh wilayah Bandung Raya untuk menyisir peredaran BKC HPTL ilegal. Hal-hal yang menjadi fokus operasi pengawasan BKC HPTL ilegal adalah liquid vape tanpa dilekati pita cukai, dilekati pita cukai palsu, dilekati pita cukai bekas pakai, dilekati pita cukai yang bukan haknya, dilekati pita cukai yang tidak sesuai peruntukannya, dan perdagangan pita cukai. Dari hasil pengawasan, didapati ratusan liquid vape ilegal yang melanggar ketentuan di bidang cukai, selanjutnya tim melakukan penindakan sesuai peraturan yang berlaku untuk mengamankan hak-hak negara. ?
?
Dengan menggandeng Seksi PLI, tim melakukan penyuluhan dan edukasi kepada pengusaha HPTL agar selalu patuh dan tertib administrasi cukai, sehingga diharapkan kedepannya dapat meminimalisir pelanggaran di bidang cukai yang dapat berdampak bagi penerimaan negara.?
?
Mari kita sama-sama memutus rantai peredaran BKC HPTL ilegal demi mengamankan hak-hak negara.


#beacukaibandungbisa?
#beacukaibandungjuara?
#beacukaimakinbaik?
#notipping?
#nocorruption?
#nogratification?
#beacukaibandungmenujuWBBM ?
#gempurbkchptlilegal

Bagikan berita melalui