Kemudahan Pelayanan Melalui Helpdesk KPP Pratama Bantaeng

19-07-2018 - Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bantaeng — Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara
Salah satu bentuk pelayanan kepada Wajib Pajak di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bantaeng adalah layanan loket pojok bantuan  (helpdesk). Pojok Bantuan terletak di ruang Tempat Pelayanan Terpadu (TPT) KPP Pratama Bantaeng, dibuka mulai jam 08.00 dan ditutup pada jam 16.00 WITA. Pelayanan dilakukan tanpa memungut bayaran.

                Beberapa pelayanan yang diberikan di pojok bantuan di antaranya adalah pelayanan informasi, bimbingan serta konsultasi perpajakan yang bersifat umum. Petugas pojok bantuan merupakan pegawai yang mempunyai kompetensi untuk melaksanakan pelayanan terkait. Dalam melaksanakan tugasnya, petugas berpegang teguh pada kode etik Direktorat Jenderal (DJP) serta selalu memperbaharui wawasannya terutama dalam ilmu perpajakan.

                Untuk memudahkan Wajib Pajak dalam melaksanakan kewajiban perpajakannya, di pojok bantuan telah disediakan sarana pendukung. Salah satu sarana pendukung yang sering dipergunakan adalah Mini Automated Teller Machine (Mini ATM). Mini ATM adalah mesin Electronic Data Capture (EDC) yang berfungsi sebagai sarana pembayaran melalui kartu debit. Di pojok bantuan, mesin ini dipergunakan untuk salah satu sarana pembayaran pajak. Selain itu juga disediakan formulir yang berhubungan dengan administrasi perpajakan, mesin printer serta bimbingan pembuatan  ID Billing (kode yang dipakai ketika melakukan penyetoran pajak secara elektronik). Dengan adanya kemudahan ini, Wajib Pajak dapat mempergunakannya untuk pemenuhan kewajiban perpajakannya.

                KPP Pratama Bantaeng melaksanakan pelayanan melalui pojok bantuan dengan memperhatikan aspek kualitas pelayanan publik yang prima. Penyempurnaan pelayanan yang dilakukan dilaksanakan selalu memperhatikan tugas pokok KPP Pratama Bantaeng, yakni menghimpun penerimaan negara melalui sektor perpajakan.
 
Bagikan berita melalui