Gandeng RSU LUKAS Bangkalan, Rutan Bangkalan Gelar Pelayanan Kesehatan Proaktif

29-03-2023 - RUMAH TAHANAN KELAS IIB BANGKALAN — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI JAWA TIMUR

Bangkalan – Dalam rangka peningkatan Layanan Kesehatan Warga Binaan, Rutan Bangkalan bekerja sama dengan Rumah Sakit Umum Lukas Kab. Bangkalan dengan menggelar Pelayanan Kesehatan Pemasyarakatan Proaktif. Kegiatan yang digelar di Aula Rutan Bangkalan, pada Senin (20/03/2023), ditujukan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

 

Kepala Rutan Bangkalan, Mufakhom menyampaikan bahwa tujuan dari Pelayanan Kesehatan Proaktif ini agar para WBP dapat menikmati layanan kesehatan secara gratis dan memperoleh edukasi mengenai pentingnya melakukan pengecekan kesehatan secara rutin.

"dengan adanya Layanan Kesehatan Pemasyarakatan Proaktif ini diharapkan para WBP, dan Pegawai dapat mengetahui berbagai faktor dan risiko penyakit sehingga dapat mencegah penyakit tersebut sedini mungkin,” terang Mufakhom.

Adapun Pelayanan Kesehatan Pemasyarakatan Proaktif di Rutan Bangkalan, meliputi pemeriksaan kesehatan seperti cek berat badan, tinggi badan, lingkar perut, tekanan darah, kadar karbon monoksida (CO), kadar gula darah, kolesterol, asam urat, penyakit tidak menular (DB, Obesitas, Hipertensi).

Sementara itu, Perwakilan dari RSU Lukas Bangkalan menyampaikan bahwa pihaknya dengan senang hati melakukan sinergi dengan memberikan pelayanan kesehatan maksimal yang bisa memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

 

"Selain menerapkan pola makan sehat dan berolahraga, dengan melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin dapat membantu mendeteksi suatu penyakit secara dini, sehingga penyakit tersebut dapat dicegah dan proses penyembuhannya berpeluang lebih cepat." ungkapnya


_humas rutan bangkalan_


Bagikan berita melalui