Balitbangkumham dan UKI Sepakati Kerjasama

07-07-2020 - Badan Strategi Kebijakan Hukum dan Hak Asasi Manusia — Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia

 Balitbangkumham menandatangani perjanjian kerjasama dengan Universitas Kristen Indonesia. Penandatanganan dilakukan oleh Kepala Balitbangkumham, Asep kurnia dan Rektor Universitas Kristen Indonesia, Dhaniswara K. Harjono. Keduanya akan bekerjasama dalam melakukan penelitian dan pengabdian pada masyarakat.

 

Balitbangkumham memerlukan dukungan tenaga ahli untuk membantu dalam kerja penelitian. "Pakar-pakar itu tersebar di universitas seluruh Indonesia," ungkap Asep dalam sambutannya. Dosen UKI diharapkan dapat berpartisipasi dengan menjadi narasumber atau reviewer penelitian.

 

Tawaran ini disambut baik oleh Rektor UKi. Menurut Dhanis, belakangan ini relasi pemerintah dan akademisi sering menjadi renggang karena berita hoax di media. "Kerjasama ini menurut saya langkah baik yang bisa kita ambil untuk pengembangan pengetahuan," tuturnya.

 

Dalam acara ini hadir juga pula jajaran pejabat tinggi Balitbangkumham, Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Dekan Fakultas Sosial Politik serta jajaran pejabat UKI.

Bagikan berita melalui