YASONNA AJAK PEGAWAI UNTUK KERJA LEBIH CEPAT

05-07-2020 - Badan Strategi Kebijakan Hukum dan Hak Asasi Manusia — Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia

Menteri Yasonna H. Laoly menghimbau seluruh pegawai untuk bekerja cepat. “Kalau kemarin saya minta untuk kerja keras, hari ini saya minta untuk kerja keras dan kerja cepat,” ujar Yasonna dalam Upacara Hari Dharma Karya Dhika hari ini.

HDKD 2019 mengangkat tema Tranformasi Meraih Kinerja Pasti. Dalam sambutannya, Yasonna menjelaskan tema ini berarti perubahan cara kerja internal Kemenkumham untuk meraih kinerja pasti. “Transformasi ini dimulai dengan meningkatkan budaya kerja lebih cepat dan lebih keras lagi,” tutur Yasonna.

Di era industri jilid keempat, digitalisasi adalah sebuah keniscayaan. Menurut Yasonna, birokrasi pun harus mengikuti perkembangan yang terjadi. Yasonna lalu mengusulkan konsep birokrasi digital dimana proses birokrasi dipotong dengan bantuan komputer. Yasonna mengingatkan kembali pesan Presiden Joko Widodo dalam pidato pelantikannya pekan lalu. “Sekarang bukan lagi era negara besar melawan negara kecil, tapi negara cepat melawan negara lambat,” jelas Yasonna.

Dalam perayaan ini, Yasonna juga menyerahkan penghargaan bagi pegawai berprestasi di LIngkungan Kemenkumham. Dua di antaranya merupakan Nevey Varida dan Aman Riyadi. Selain itu, Yasonna juga menyerahkan penghargaan pada pemenang artikel dan pemakalah terbaik pada Konferensi Ilmiah yang diselenggarakan Balitbangkumham pada Selasa (29/10). (*Humas)

Bagikan berita melalui