Cegah Penyebaran Covid-19, Karantina Pertanian Uji Standar Lakukan Rapid Test

03-07-2020 - Balai Besar Uji Standar Karantina Pertanian — Badan Karantina Pertanian

Cegah Penyebaran Covid-19, Karantina Pertanian Uji Standar Lakukan Rapid Test
.
Jakarta - Memasuki masa normal baru, Karantina Pertanian Uji Standar lakukan uji cepat (rapid test) Covid-19 terhadap 105 orang pegawai yang terdiri dari pegawai ASN, honorer dan tenaga harian lepas, Jum'at (03/07).
.
Uji cepat terselenggara secara mandiri dengan menggandeng petugas kesehatan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Tanjung Priok, Kementerian Kesehatan.
.
"Kegiatan ini untuk membantu pemerintah dalam upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19, khususnya di dalam lingkungan kantor BBUSKP. Uji cepat dilakukan agar kondisi kesehatan pegawai dapat diketahui sedini mungkin" ujar Sriyanto, Kepala Karantina Pertanian Uji Standar saat jalani rapid test.
.
Pada kesempatan yang sama, Ketua pelaksana uji cepat, Risma Silitonga menambahkan "Hasil uji cepat Covid-19 seluruh pegawai ini akan memberikan gambaran status penyakit di BBUSKP. Jika hasilnya reaktif akan kita tindak lanjuti sehingga mereka bisa melakukan isolasi mandiri" pungkasnya.
.
Pengambilan sampel darah dilakukan di ruang seminar karantina tumbuhan. Petugas dari KKP dan pegawai yang akan menjalani uji cepat diwajibkan memperhatikan protokol kesehatan, antara lain menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum dan setelah menjalani uji cepat.
.
#LaporKarantina????????
#KarantinaPertanianUjiStandar

Bagikan berita melalui