Penegakan Disiplin Covid-19

01-07-2020 - Inspektorat — Pemerintah Kab. Demak

Melanjutkan kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Covid19 yang terus digalakkan oleh tim Gugus Percepatan Penanganan Covid19, Selasa (30/6) Satgas Penegakan Disiplin Protokol Covid19 dari Inspektorat berkesempatan melaksanakan piket di Masjid Agung Demak. Dari pantauan satgas, pengunjung Masjid Agung Demak pada hari Selasa cenderung sepi. Keramaian terpantau hanya menjelang waktu pelaksanaan sholat jamaah.

Menurut pengamatan tim satgas, Selasa (30/6) pengunjung berkisar antara 150 orang yang berasal dari Bandung, Nganjuk, Kebumen, dan daerah sekitar Demak yang datang telah mengenakan masker dan tertib pada aturan untuk menggunakan hand sanitizer dahulu sebelum memasuki areal kompleks makam raja yang terletak di Masjid Agung Demak.

Ditemukan satu orang pengunjung lansia dari Demak yang ketika diukur suhu tepat 37,5. Berdasarkan protokol beliau disilakan beristirahat sejenak untuk kemudian diperiksa kembali suhu tubuhnya. Dan setelah duduk sebentar, suhu badannya diperiksa kembali menunjukkan angka 37. Kemungkinan faktor cuaca yang cukup terik memicu meningkatnya suhu tubuh namun dipastikan pengunjung dalam kondisi sehat dan tidak sakit.

Situasi Masjid Agung Demak pada Selasa (30/6) terpantau lengang, hanya sekitar 15 jama’ah mengikuti kajian rutin Selasanan di teras masjid. Peserta kajian telah mematuhi protokol dengan duduk berjarak dan tetap mengenakan masker.

(Andria/30 Juni 2020)

Bagikan berita melalui