Gelar Razia Gabungan Bersama APH, Lapas Muara Teweh Kanwil Kemenkumham Kalteng Wujudkan Zero Halinar

19-03-2023 - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Teweh — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KALIMANTAN TENGAH

Muara Teweh - Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Teweh gelar razia gabungan bersama para Aparat Penegak Hukum (APH) Kab. Barito Utara.

Kegiatan yang dilaksanakan pada, Jumat (17/03/23) ini dibuka secara langsung oleh Kalapas Muara Teweh, Huzaifah Makmur Hidayah yang mana dilaksanakan Tim yang meliputi Kepala Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Muara Teweh, Polres Barito Utara dan Kodim 1013/Mtw. Dan juga rekan media yang ikut hadir dalam kegiatan adalah Batara TV Muara Teweh dan I News Muara Teweh.

Penggeledahan kamar hunian WBP ini dilakukan dalam rangka deteksi dini serta upaya pencegahan pelanggaran keamanan dan ketertiban agar Lapas dan Rutan dapat mewujudkan Zero Halinar (Handphone, Pungli dan Narkoba).

Pelaksanaan razia gabungan dibagi menjadi empat tim yang memeriksa setiap kamar hunian WBP DI blok Narkoba, Pidana umum dan Pidana Narkoba. Dalam hasil tersebut, tidak ditemukan handphone maupun narkoba. Dari hasil penggeledahan pada razia ini ditemukan beberapa jenis barang terlarang diantaranya kipas angin portable, kabel, korek api, almunium batangan hingga kabel kabel listrik yang dapat memicu adanya potensi gangguan ketertiban maupun keamanan yang ada di dalam lapas.

Selanjutnya barang temuan hasil razia tersebut segera dimusnahkan. Dalam pelaksanaan razia tersebut tetap mengedepankan aspek humanis kepada setiap warga binaan, kegiatan ini juga merupakan bukti komitmen dari seluruh jajaran Pemasyarakatan untuk dapat menciptakan Pemasyarakatan yang bersih dari barang terlarang.

Kontributor : Humas Lapas Muara Teweh 

#KemenkumhamRI 

#KemenkumhamKalteng 

#KanwilKemenkumhamKalteng 

#HendraEkaPutra 

#LapasMuaraTeweh 

#HumasLapasMuaraTeweh

Bagikan berita melalui