Beras Konjac, Inovasi Anak Bangsa Dipamerkan ke Korea

22-06-2020 - Balai Besar Karantina Pertanian Surabaya — Badan Karantina Pertanian

Surabaya (17/6). Beras Konjac atau biasa dikenal dengan beras rendah kalori hasil inovasi dari mahasiswa Universitas Brawijaya akan terbang ke Korea Selatan untuk mengikuti pameran KIWIE (Korea International women’s invention exposition).

Beras olahan dari umbi porang ini mempunyai kandungan lemak lebih rendah dari beras biasa sehingga cocok bagi masyarakat yang membatasi konsumsi lemak/untuk berdiet.

Pada 17 Juni 2020, Petugas Karantina Pertanian Surabaya Wilayah Kerja Abdurachman Saleh Malang melakukan pemeriksaan 200 gram beras konjac yang akan di bawa ke Korea.

"Setelah melalui pemeriksaan fisik dan kesehatan, beras konjac ini dinyatakan bebas dari hama gudang Oryzaephilus sp sehingga Phytosanitary Certificate (PC) dapat diterbitkan," jelas Sisca petugas yang melakukan pemeriksaan.

Adam sebagai pengirim dan founder Outstanding Youth Indonesia mengatakan bahwa belum semua negara mengetahui tentang beras konjac ini. Ini kesempatan baik untuk mengenalkan hasil karya anak bangsa kepada negara lain.“Beras ini akan kami kirimkan ke Korea Selatan untuk mengikuti KIWIE,” tutup Adam.

Bagikan berita melalui