PELAKSANAAN APEL PAGI PERDANA NEW NORMAL RUTAN KELAS I BANDUNG

22-06-2020 - RUMAH TAHANAN KELAS I BANDUNG — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI JAWA BARAT

Rumah Tahanan Negara Kelas I Bandung melaksanakan kegiatan Apel Pagi Bersama dalam tatanan kehidupan baru (New Normal), yang bertempat di lapangan apel Rutan Kelas I Bandung, Senin (22/06/2020). Kegiatan ini sesuai dengan Surat edaran Sekjen Kemenkumham Nomor :SEK-UM. 04.01.140 perihal Pelaksanaan Apel Pagi dan Sore Pegawai Dalam Tatanan Kehidupan Normal Baru di Lingkungan Kemenkumham.


Kepala Rutan Kelas I Bandung, Riko Stiven, bertindak selaku Pembina apel. Kegiatan diikuti oleh seluruh petugas juara, baik yang sedang melaksanakan Work From Office (WFO) maupun petugas yang sedang melaksanakan Work From Home (WFH) melalui sambungan videoconference zoom meeting.

Dalam sambutannya, Riko Stiven memberikan arahan terkait pelaksanaan tatanan kehidupan baru (New Normal) yang diterapkan di Rutan Kelas I Bandung. Seluruh petugas juara dihimbau untuk siap dan mulai membiasakan diri dengan tatanan baru yang ada dan berkomintmen pada protokol kesehatan.

“Pandemi COVID-19 telah merenggut ribuan orang dari seluruh dunia dalam kurun waktu enam bulan terakhir. Maka dari itu di masa Transisi  menuju tatanan kehidupan baru (New Normal). Seluruh petugas juara harus terbisa dengan menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan tugas dan kehidupan sehari-hari sesuai dengan yang ditetapkan oleh pemerintah”.
Pelaksanaan apel pagi bersama merupakan salah satu bentuk pembiasaan bagi seluruh petugas juara di tengah pandemi COVID-19. Seluruh petugas juara ditekankan untuk selalu menjaga integritas meskipun sedang melaksanakan Work From Home (WFH).

Bagikan berita melalui