Pelayanan RSUD Tarakan Diapresiasi Warga

11-06-2020 - Rumah Sakit Umum Daerah dr.H.Jusuf SK — Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan, sebagai satu-satunya rumah sakit rujukan milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) mendapat apresiasi dari masyarakat. 

Salah satunya ungkapan apresisasi disampaikan oleh Hari Winarko, warga Tuban, Jawa Timur (Jatim). Mewakili warga Tuban, dirinya menyampaikan terima kasih kepada pihak RSUD Tarakan atas pelayanan yang diberikan, ia menceritakan bahwa dirinya tidak memiliki sanak famili tetapi, oleh pihak RSUD Tarakan diberikan pelayanan yang maksimal mulai dari penjemputan pasien hingga dirawat secara gratis oleh pihak rumah sakit, sampai dilakukan tindakan operasi dalam penyelamatan jiwa pasien. Meski Allah SWT berkehendak lain, setelah menjalani operasi dan perawatan untuk upaya penyembuhan, pasien itu meninggal dunia.

Tak sampai disitu, masih kata Hari, pihak RSUD Tarakan juga berupaya untuk memberi informasi kepada pihak keluarga pasien sampai membantu memulangkan jenazah sampai kampung halamannya di Desa Prunggahan Wetan, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. “Kami atas nama Masyarakat Desa Prunggahan Wetan Kecamatan Semanding Kabupaten Tuban, Jawa Timur sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak RSUD Tarakan ungkapnya.

Atas hal tersebut, Gubernur menyampaikan penghargaan dan salut kepada jajaran pimpinan dan staf RSUD Tarakan atas dedikasi dan pengabdian yang diberikan dan menjalankan amanah yang diberikan secara bertanggung jawab.

Dalam hal pelayanan, Direktur Utama (Dirut) RSUD Tarakan Muhammad Hasbi Hasyim mengatakan, berkaca dengan dunia medis di luar negeri, rumah sakit yang beralamat di Kampung 1/Skip Tarakan Tengah itu telah membuat Standar Prosedur Operasional (SPO). Kita lakukan itu (menjemput pasien), sebagai bentuk pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Kita juga terus melakukan evaluasi dan berusaha memperbaiki pelayanan agar menjadi lebih baik. Bahkan misi kita, ingin menjadikan rumah sakit ini berstandar internasional. Makanya dari segala lini, terus kita tingkatkan. Alhamdulillah juga, Pak Gubernur sangat mendukung,” pungkasnya. 

Bagikan berita melalui