BBUSKP Perkuat Tim Humas

11-06-2020 - Balai Besar Uji Standar Karantina Pertanian — Badan Karantina Pertanian

Karantina Pertanian Uji Standar Perkuat Tim Humas
.
Jakarta – Karantina Pertanian Uji Standar (BBUSKP) melaksanakan penguatan kinerja Tim Humas untuk mensukseskan penderasan infornasi kinerja kementerian pertanian kepada masyarakat, sebagai tindaklanjut arahan Kepala Badan Karantina Pertanian saat rakor daring (Senin, 8/6) yang salah satunya membahas strategi penderasan informasi perkarantinaan pertanian.
.
Kepala Karantina Pertanian Uji Standar, Sriyanto menyampaikan agar tim humas BBUSKP lebih giat untuk memantau kegiatan atau pengujian yang bisa dijadikan bahan berita untuk dimuat pada media sosial dan media mainstream.
.
“Tim Humas agar dapat menyajikan berita kinerja BBUSKP minimal 1 berita perhari.” Ujar Sriyanto.
.
Lebih jauh, Sriyanto memberikan arahan terkait strategi yang dapat diambil dalam membuat berita. Bagan bisa berupa informasi perkarantinaan yang dilakukan di laboratorium, inovasi, Gerakan Tiga Kali Ekspor (Gratieks), kegiatan uji coba, validasi metode, pengembangan metode, uji banding, uji profisiensi atau kegiatan teknis lainnya di laboratorium.
.
Upaya ini dilakukan untuk menyumbang lebih banyak publikasi kinerja Kementerian Pertanian agar informasi dapat tersampaikan pada masyarakat. Hal ini selaras dengan arahan Menteri Pertanian dalam hal Penderasan Informasi.
.
#LaporKarantina???????? #KarantinaPertanianUjiStandar

Bagikan berita melalui