Lebaran pun Karantina Tetap Siaga Pelayanannya

29-05-2020 - Balai Besar Karantina Pertanian Surabaya — Badan Karantina Pertanian

Lebaran Pun, Karantina Surabaya tetap Siaga

Surabaya (26/5). SobatQ, tak terasa setelah sebulan berpuasa tibalah saat yang dinanti yaitu Hari Raya Idul Fitri atau dikenal juga dengan lebaran. Di Indonesia lebaran identik dengan baju baru, saling berkunjung, makan bersama dan mudik. Namun tidak demikian halnya dengan petugas Karantina Pertanian Surabaya, baik sebelum, saat lebaran dan setelahnya tetap siaga menjaga negeri dan melayani pengguna jasa.

Tidak hanya di kantor utama Surabaya, namun di seluruh wilayah kerja di Jawa Timur tetap memberikan pelayanan seperti biasa. Walau lebaran kali ini agak berbeda karena bertepatan dengan pandemi covid19. Sehingga pelayanan yang dilakukan senantiasa mengikuti protokol kesehatan yang berlaku diantaranya menggunakan masker, menjaga jarak, mengukur suhu tubuh, mewajibkan cuci tangan dengan sabun, menggunakan box UV/Microwave untuk sterilisasi dokumen, dan sebagainya.

Kepala Karantina Pertanian Surabaya dalam acara halal bi halal di Sidoarjo menyampaikan apresiasi kepada seluruh pegawai.

 “ Terima kasih tak terkira kepada seluruh pegawai Karantina Pertanian Surabaya atas dedikasi dan loyalitasnya, walau lebaran tetap melayani masyarakat yang membutuhkan. Selain itu, di momen lebaran ini saya atas nama pribadi dan institusi menyampaikan permohonan maaf apabila terdapat tindakan dan perkataan yang kurang berkenan di hati bapak ibu sekalian” ungkap Musyaffak Fauzi.

Selain halal bi halal dengan pegawai, Musyaffak Fauzi juga mengikuti halal bi halal secara virtual dengan Menteri Pertanian Syahrul Limpo bersama Unit Pelaksana Teknis (UPT) lainnya  lingkup Kementerian Pertanian di Seluruh Indonesia.

 

Bagikan berita melalui