Pemantauan Langsung Bantuan Sosial dari Dinas Sosial di Desa Banjarsari Kec.Gajah

28-05-2020 - Kecamatan Gajah — Pemerintah Kab. Demak

Bantuan sosial dari Dinas Sosial Kabupaten Demak didistribusikan kepada penerima bantuan di Desa Banjarsari. Sehingga sangat diperlukan pemantauan dan tinjauan langsung proses distribusi Bantuan Sosial tersebut. Oleh karena itu, pada hari Jum'at, 22 Mei 2020 Kepala Dinas Sosial Eko Pringgolaksito dan Kepala Dinpermades P2KB Kabupaten Demak Drs. Daryanto, MM melakukan pantauan langsung distribusi Bantuan sosial kepada calon penerima yang bertempat di Aula Balai Desa Banjarsari.

Hal ini menjadi penting dilakukan agar Bantuan sosial dapat sesuai sasaran penerima program bantuan sosial tersebut. Dalam Keterangan Pers, Eko Pringgo Laksito mengungkapkan, bahwa bantuan ini bersifat stimulan diharapkan dapat memicu daya beli masyarakat dan rasa Optimisme terus tumbuh di saat pandemi Covid 16 berlangsung. Harapan besar pemerintah adalah menjadikan bantuan sosial sebagai stimulan bagi masyarakat, agar tetap survive dalam menghadapi pandemi Covid 19 tersebut.

Selaku Kepala Dinpermades P2KB Kabupaten Demak, mengaku heran, kenapa sekarang ini masih juga banyak keluarga yang sebenarnya mampu secara ekonomi, justru mengaku miskin agar dapat mendapat akses bantuan dari pemerintah. Padahal, seharusnya bantuan sosial ini diperuntukkan pada kelurga miskin dan benar-benar terdampak pandemi Covid 19.

Kontributor :
Muhammad Saiful Huda

Penyuluh KB Ahli Muda
BPKB Kecamatan Gajah.

Bagikan berita melalui