Video Conference Pembinaan Mental Pegawai Bea Cukai Bandung

27-05-2020 - Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean A Bandung — Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Jawa Barat

(Bandung, 23 April 2020) Productive dari Rumah? Siapa takut...
Berbeda dari bintal sebelumnya, kali ini bintal harus dilakukan secara online karena pandemi. Namun, hal tersebut tidak menyurutkan niat dan semangat para pegawai Bea Cukai Bandung. Membuka vicon pagi hari ini, Dwiyono Widodo, Kepala Kantor Bea Cukai Bandung menyampaikan beberapa hal mengenai hasil vicon dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pada Hari Selasa yang lalu. Bahwa, dalam situasi pandemi saat ini kita dituntut untuk disiplin, selalu menjaga kebersihan dan tetap produktif dari rumah. "Selalu berpikiran positif, karena semakin berat ujian semakin meningkat kemampuan kita. Marilah kita berusaha dan bekerjasama menghadapi ini semua." ujar Dwiyono Widodo.


Sebagai narasumber bintal, Muhammad Elvandi, Lc. MA. menyampaikan hal-hal terkait situasi saat ini. Konsentrasi pembahasan kali ini adalah mengenai "Life Assets". Ditengah pandemi ini, tentunya ada aspek-aspek penting yang harus kita pahami, diantaranya:
1. Life
2. Mind
3. Health
4. Time
5. Familiy
6. Networking
Dengan aktivitas #dirumahsaja membuat ruang gerak kita sedikit terbatas, oleh karena itu keenam aspek tersebut harus berjalan seimbang agar kita tetap bisa produktif, berfikiran positif, dan tetap bisa memberikan kontribusi terbaik untuk negara. Seperti quote yang disampaikan oleh narasumber "Semakin kuat aset, semakin luas ruang produktivitas. Semakin lemah aset semakin sempit peluang produktivitas".
Jadi, siap kan untuk selalu produktif meski #dirumahaja? Semangat untuk kita semua!

Bagikan berita melalui