Sosialisasi dan Edukasi

17-05-2020 - Badan Penanggulangan Bencana Daerah — Pemerintah Kab. Demak

Tim BPBD bekerjasama dengan Kepala Desa, Perangkat Desa, Babinsa dan Babinkamtibmas melakukan sosialisasi dan edukasi penyebaran virus corona di Desa Bunderan, Minggu (17/05/2020).

Kegiatan sosialisasi dan edukasi  pencegahan penyebaran virus Covid-19 dilakukan dengan cara menggunakan pengeras suara di tempat keramaian dengan menyampaikan Himbauan Pemerintah agar dapat dipahami masyarakat tentang bahaya virus corona yaitu agar mencuci tangan dengan sabun atau anti septik lainnya sebelum makan, mengurangi interaksi dengan orang yang sedang sakit, tidak berkumpul atau bergerombol, menjaga jarak minimal 1,5 meter, serta melaporkan segera apabila ditemukan gejala-gejala virus virus corona pada posko terdekat.

Tim BPBD juga membagikan pamflet dan masker kepada masyarakat terutama yang tidak menggunakan masker saat keluar rumah. Hal ini dilakukan untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat tentang pencegahan dan pemutusan mata rantai penularan covid-19 sehingga masyarakat mematuhi aturan pemerintah dalam penanganan penyebaran covid-19.

 

Bagikan berita melalui