Peduli Covid-19, ASN Karantina Pertanian Bahu Membahu Berikan Bantuan Solidaritas

03-05-2020 - Badan Karantina Pertanian — Kementerian Pertanian Republik Indonesia

Jakarta — Kementerian Pertanian melalui 10 unit kerjanya, termasuk Badan Karantina Pertanian dan seluruh Unit Pelaksana Teknis Karantina Pertanian di tanah air melakukan aksi solidaritas yang dikomandani oleh organisasi Korps Pegawai Negeri Sipil (Korpri).

Penyerahan bantuan dilakukan serentak yang dipimpin oleh Menteri Pertanian (Syahrul Yasin Limpo, red) secara virtual di ruang Agricutural War Room (AWR), Kementan, Jakarta.

"Alhamdulilah, keluarga besar ASN Barantan ditengah kondisi wabah masih dapat berbagi. Atas nama jajaran manajemen kami mengucapkan terima kasih dan kita berharap ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita," kata AM Adnan, plt Sekretaris Barantan selaku Anggota Gugus Tugas Covid-19 Kementan di ruang Agricutural Operasional Room (AOR), Jakarta, Jumat (17/4)

Menurut Adnan seluruh ASN Karantina Pertanian baik dipusat dan diseluruh tanah air secara sukarela memberikan sebagian rejekinya. Adapun dana yang terkumpul hingga saat ini sebanyak Rp. 332,1 juta.

Selanjutnya dana akan didistribusikan oleh masing-masing UPT termasuk di kantor pusat. Dengan kriteria penerima adalah PNS dengan tunjangan kinerja dibawah grade 5 sebanyak 139 orang, tenaga harian lepas sebanyak 1.324 orang.

Tidak hanya itu, bantuan juga akan disalurkan kepada masyarakat sekitar sebanyak 550 penerima. Sehingga total adalah 2.013 orang dan masing-masing akan mendapat 1 paket sembako, jelas Adnan.

Bentuk Kepedulian

Pandemi COVID-19 yang melanda kita dan juga dunia berdampak langsung terhadap kehidupan masyarakat. Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) juga berimbas terhadap kegiatan perkantoran, transportasi, maupun perekonomian.

Untuk meringankan beban bagi ASN dengan kriteria khusus dan juga bagi masyarakat disekitar yang terdampak.

Bantuan ini merupakan wujud kepedulian para PNS yang tergabung dalam Korpri Kementan.

"Mari kita terus berikhtiar, berdoa dan berbagi bersama. Semoga kita semua bisa melewati wabah pandemi ini dalam keadaan sehat dan selamat, aamin," tutup Adnan.

Narasumber :
1. Dr. AM Adnan - plt Sekretaris Badan Karantina Pertanian, Kementan

Bagikan berita melalui