Hari Bhakti Perbendaharaan 2018 KPPN Palembang

07-07-2018 - KPPN Palembang — DIREKTORAT JENDERAL PERBENDAHARAAN

Palembang - Hari Bakti Perbendaharaan merupakan hari peringatan lahirnya treasury di Indonesia, dimana jatuh pada tanggal 14 Januari yang merupakan tanggal ditetapkannya Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2004 tentang Perbendaharaan Negara yang menjadi awal terbentuknya Direktorat Jenderal Perbendaharaan. Terdapat berbagai macam kegiatan yang dilaksanakan untuk memperingati Hari Bakti Perbendaharaan ini. Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharan beserta Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara se-provinsi Sumatera Selatan melaksanakan salah satu rangkaian kegiatan yaitu menanam pohon bersama. Kegiatan menanam pohon dilaksanakan pada hari Jumat, 9 Maret 2018 di Sekolah Alam Indonesia Bukit Siguntang, Palembang.

Acara dibuka dengan sambutan dari Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sumatera Selatan, sambutan dari Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Palembang, dan sambutan dari Kepala Sekolah Alam Indonesia Bukit Siguntang, Palembang. Selanjutnya diadakan acara tanya jawab seputar pengetahuan umum kepada para siswa sekolah alam. Para siswa terlihat sangat antusias dalam menjawab pertanyan-pertanyaan yang diberikan. Kebahagiaan semakin terpancar dari raut wajah para siswa saat sesi pembagian hadiah.

Kemudian acara selanjutnya yaitu bersih-bersih lingkungan sekitar sekolah alam dan dilanjutkan dengan acara menanam pohon. Kegiatan menanam pohon ini dimaksudkan untuk meningkatkan rasa kepedulian dan keikutsertaan anak-anak sekolah alam untuk membuat mereka lebih mencintai lingkungannya.

Melalui kegiatan penanaman pohon yang berkesinambungan, diharapkan dapat mengurangi dampak adanya perubahan iklim dunia akibat pemanasan global, serta meningkatkan penyerapan karbondioksida dan polutan lainnya.

 “Dengan adanya kegiatan menanam pohon ini diharapkan dapat meningkatkan kepedulian ank-anak akan lingkungannya, kemudian besar harapan kami kepada anak-anak disini agar dapat menjadi generasi penerus yang dapat membuat negara ini semakin maju dan unggul dalam berbagai aspek.”, ungkap Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sumatera Selatan, Sudarso.

Bagikan berita melalui