Kunjungan Untuk Melihat Proses Bisnis yang Ada di Kantor Pos Lalu Bea Bandung

26-02-2020 - Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean A Bandung — Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Jawa Barat

Selamat pagi Sobat Bea Cukai Bandung! ?

Mau tahu nggak gimana arus barang impor setelah penetapan Peraturan Menteri Keuangan Nomor PMK 199/PMK.04/2019 di Bandung??
?
(Bandung, 11 Februari 2020)? Hampir 2 minggu sejak diberlakukannya peraturan terbaru terkait barang kiriman, frekuensi pengiriman barang dari luar negeri melalui Kantor Pos Lalu Bea Bandung mengalami penurunan. Hal ini dimungkinkan karena pemberlakuan pembeaan terhadap barang khusus seperti tas, sepatu, produk textile dan deminimis value sebesar USD3, serta pengenaan PPN untuk semua barang kiriman. Selain itu, penghentian sementara importasi barang dari China yang diakibatkan dari penyebaran Virus Corona juga berdampak pada penurunan jumlah barang kiriman yang masuk ke Indonesia.?

Meninjau hal tersebut, Bea Cukai Bandung yang dipimpin oleh Kepala Kantor, Dwiyono Widodo melaksanakan kunjungan untuk melihat proses bisnis yang ada di Kantor Pos Lalu Bea Bandung yang disambut oleh Kepala Subseksi Hanggar Pabean dan Cukai XXII , Dewan Agung dan perwakilan dari Kantor Pos Lalu Bea Bandung. Dalam kunjungan ini turut hadir Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai X, Yudi Supriyadi, Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan, Kartika Juwono Vincencius, dan Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, Eri Prihantari.?

Tetap semangat dalam bertugas dan selalu jaga kesehatan!?
#beacukaibandungbisa?
#beacukaibandungjuara?
#beacukaimakinbaik?
#notipping?
#nocorruption?
#nogratification?
#bcbandungmenujuwbbm

Bagikan berita melalui