Sosialisasi Sistem Informasi Manajemen Data Statistik Terintegrasi (SIMDASI)

21-02-2020 - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu — Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan

Kepala Dinas PMPTSP Prov. Kalsel yang diwakili oleh Kepala Seksi Data dan Informasi menghadiri Sosialisasi Sistem Informasi Manajemen Data Statistik Terintegrasi (SIMDASI) dan pembahasan publikasi Kalimantan Selatan dalam angka 2020 edisi I bertempat di Aula BPS Provinsi Kalimantan Selatan pada Rabu 19 Februari 2020. Acara dibuka secara resmi oleh Kepala BPS Provinsi Kalimantan Selatan, Ir Diah Utami, M.Sc. Dalam sambutannya, beliau menekankan perlunya data statistik untuk pengambilan keputusan dan kebijakan dalam rangka perencanaan pembangunan serta sebagai bahan evaluasi dengan dasar pelaksanaan UU nomor 16 tahun 1997 tentang Statistik dan Peraturan Pemerintah nomor 51 tahun 1999 tentang Penyelenggaraan Statistik.

Sebagai upaya memenuhi data dalam rangka pembangunan, BPS Prov. Kalsel mengeluarkan publikasi data Kalsel dalam angka dengan sumber data berasal dari stakeholder terkait. Pada tahun 2020, BPS Prov. Kalsel melakukan inovasi yaitu dengan meluncurkan data publikasi Kalsel dalam angka lebih cepat dari tahun-tahun yang lalu yakni pada tanggal 28 Februari 2020. Oleh karena itu, perlunya kerjasama stakeholder-stakeholder untuk memenuhi kebutuhan data agar pelaksanaan publikasi Kalsel dalam angka edisi I dapat berjalan dengan lancar.

#penanamanmodal #investasi #dpmptsp #kalsel #dpmptspkalsel #pemprovkalsel #kalselbergerak #hsnbergerak #bergerak #kalselmapan #beritaekonomi #infoekonomi #infokalsel #sektorpublik #instakalsel #instabanua #kabarbanua #beritakalsel #instabungas

 

Bagikan berita melalui