Rapat Persiapan Penerimaan Perwakilan Natural Technologies

21-02-2020 - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu — Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan

Kepala Dinas PMPTSP Kalsel, Nafarin, bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kalsel, Hanifah Dwi N, memimpin rapat persiapan penerimaan perwakilan Natural Technologies, perusahaan asal Belanda yang berminat menjajaki bisnis waste to energy di Kalsel, di Ruang Rapat Dinas PMPTSP, pada Senin (17/02). Pada rapat tersebut turut hadir Kepala Bidang Promosi Penanaman Modal dan Kepala Bidang Pengaduan, Kebijakan dan Informasi dari DPMPTSP Kalsel serta Kepala Bidang Pengelolaan Sampah, Limbah B3 dan Kemitraan dari Dinas LH Kalsel.
Perwakilan Natural Technologies memohonkan audiensi dan fasilitasi kepada Dinas PMPTSP Kalsel untuk berdiskusi dan mendapatkan gambaran terkini mengenai iklim dan peluang investasi di sektor pengolahan sampah. Audiensi tersebut direncanakan pada Selasa (25/02). Disamping untuk memperoleh informasi terkait beberapa TPA khususnya TPA Regional Banjar Bakula yang rencananya termasuk juga diadakan peninjauan ke lapangan.
Pada rapat tersebut Ibu Hanifah menyatakan kegembiraannya dalam menerima calon investor. "Konsep waste to energy ini menjadi cita-cita (pengelolaan sampah di TPA Regional Banjar Bakula)", ujar Ibu Hanifah. Sementara Pak Nafarin menyatakan kesiapan untuk menerima dan memfasilitasi calon investor.

 

Bagikan berita melalui