Bea Cukai Bandung Terima Kunjungan Studi STMIK & Politeknik Komputer Niaga LPKIA

13-02-2020 - Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean A Bandung — Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Jawa Barat

(Bandung, 20 Januari 2020) Bea Cukai Bandung menerima kunjungan 60 mahasiswa Program Studi Komputerisasi Administrasi Bisnis STMIK & Politeknik Komputer Niaga LPKIA, Bandung. Kegiatan ini mereka laksanakan dalam rangka membekali para mahasiswa untuk langsung terjun di masyarakat, serta memperkenalkan Bea dan Cukai kepada para mahasiswa. Dengan didampingi oleh 2 guru pendamping, para mahasiswa disambut oleh Eri Prihantari, Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, yang mewakili Kepala Kantor Bea Cukai Bandung.

Materi pertama mengenai profil Bea Cukai Bandung yang disampaikan oleh Lusi Indira Sari, pegawai Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, dilanjutkan dengan ilmu dasar tentang kepabeanan yang disampaikan oleh Indra Bayu Lesmana, Kepala Subseksi Penyuluhan. Materi terakhir adalah pengawasan yang disertai demo dengan menggunakan anjing pelacak yang disampaikan oleh tim K-9 Kantor Wilayah DJBC Jawa Barat. Dalam sesi ini, mahasiswa diajak untuk seolah-olah menjadi pemeriksa barang bea cukai yang mempunyai tugas menemukan barang yang dicurigai berisi narkoba dalam satu koper penumpang. Ternyata para mahasiswa mengaku cukup sulit untuk memeriksa barang penumpang. Selain harus teliti, juga dituntut untuk cepat dan tetap sopan kepada penumpang yang sedang diperiksa.

Semoga apa yang kami sampaikan dapat menambah wawasan mahasiswa Program Studi Komputerisasi Administrasi Bisnis STMIK & Politeknik Komputer Niaga LPKIA. Kegiatan ini kami harapkan juga dapat mempererat sinergi antara Bea Cukai dengan institusi pendidikan sebagai salah satu cara untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

#beacukaimakinbaik
#beacukaibandungbisa
#beacukaibandungjuara
#notipping
#nocorruption
#nogratification

Gambar mungkin berisi: 13 orang, orang tersenyum, orang berdiri
Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan orang duduk
Gambar mungkin berisi: 11 orang, orang berdiri
Gambar mungkin berisi: 1 orang, tersenyum, berdiri dan teks
 
<form action="/ajax/ufi/modify.php" class="commentable_item" data-ft="{"tn":"]"}" id="u_36_3g" method="post" onsubmit="" rel="async">
 
</form>
Bagikan berita melalui