Hari Anti Korupsi 2019, Bea Cukai Bandung Selenggarakan Lomba Esai

13-02-2020 - Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean A Bandung — Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Jawa Barat

(Bandung, 16 Desember 2019) Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi 2019, Bea Cukai Bandung selenggarakan Lomba Esai Hakordia 2019 yang ditujukan untuk siswa/siswi tingkat SMA/SMK/MA sederajat di wilayah Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat, dan Kota Sumedang. Tema yang diangkat pada Lomba Esai Hakordia 2019 ini adalah “Membangun Kesadaran Anti Korupsi” dan seleksi diselenggarakan pada tanggal 18 November – 8 Desember 2019 dan diumumkan pada tanggal 16 Desember 2019.

Pada pengumuman yang dilaksanakan pada tanggal 16 Desember 2019 di Aula Bea Cukai Bandung, Bea Cukai Bandung mengundang seluruh peserta Lomba Esai Hakordia 2019 untuk memperkenalkan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai dan Bea Cukai Bandung kepada para peserta. “Pada kesempatan ini, kami tidak hanya memperkenalkan tugas dan fungsi Bea Cukai kepada para peserta. Namun kami juga mengajak para peserta untuk memaknai apa yang telah ditulis dalam esainya dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.” ujar Kepala Kantor Bea Cukai Bandung, Dwiyono Widodo, dalam sambutannya.

Acara inti yaitu pengumuman juara Lomba Esai Hakordia 2019. Juara 1 diraih oleh Arlinda Anindyaningtyas dari SMAT Krida Nusantara. Juara 2 diraih oleh Raihan Sultan Pasha Basuki dari SMAT Krida Nusantara. Juara 3 diraih oleh Keishaqiila Jeconea Averyl dari SMAT Krida Nusantara. Harapan 1 diraih oleh Aura Puja Lestari dari SMAT Krida Nusantara. Harapan 2 diraih oleh Arvia Puteri dari SMAT Krida Nusantara. Harapan 3 diraih oleh Hadasa Yuufu Tarulitua Hutabarat dari SMA Kristen Yahya.

Setelah prosesi pengumuman dan penyerahan hadiah lomba, para peserta diajak office tour Kantor Bea Cukai Bandung dan factory visit Kantor Pos Lalu Bea Bandung. Hal ini ditujukan untuk mengenal dan melihat proses bisnis pelayanan barang kiriman dari luat negeri secara langsung yang menjadi tanggung jawab Bea Cukai Bandung.

Semoga dengan diadakannya Lomba Esai Hakordia 2019 ini dapat meningkatkan kesadaran dalam diri pribadi untuk semakin menjauhkan diri dari perbuatan korupsi, untuk mewujudkan #beacukaimakinbaik.

#beacukaibandungbisa
#beacukaibandungjuara
# @ KPPBC Tipe Madya Pabean A Bandung

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang tersenyum, teks
Gambar mungkin berisi: 6 orang, orang tersenyum, dalam ruangan
Gambar mungkin berisi: 1 orang, tersenyum
Gambar mungkin berisi: 9 orang, orang tersenyum, orang berdiri
 
<form action="/ajax/ufi/modify.php" class="commentable_item" data-ft="{"tn":"]"}" id="u_4o_3e" method="post" onsubmit="" rel="async">
 
</form>
Bagikan berita melalui