Sosialisasi dan FGD Monitoring dan Evaluasi MITA Kepabeanan dan AEO

13-02-2020 - Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean A Bandung — Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Jawa Barat

(Bandung, 13 Desember 2019) Bea Cukai Bandung bekerjasama dengan Direktorat Teknis Kepabeanan melaksanakan Sosialisasi dan Focus Group Discussion (FGD) bertema Monitoring dan Evaluasi Mitra Utama (MITA) Kepabeanan dan AEO yang berlangsung pada hari Jumat 13 Desember 2019 di Aula Kantor Bea Cukai Bandung. Acara yang dihadiri oleh perusahaan MITA Kepabeanan dan AEO di wilayah Bandung, Purwakarta dan CIkarang ini, diawali dengan materi Pelayanan khusus MITA Kepabeanan dan AEO secara umum oleh Weko Lukitarjo, Kepala Subdirektorat Program Prioritas Authorized Economic Operator (AEO)
Dalam sambutannya, Weko Lukitarjo mengapresiasi perusahaan yang sudah memiliki status MITA dan memberikan pemahaman mendasar mengenai AEO serta kemudahan berupa simplifikasi prosedur pada AEO. "Kepada perusahaan yang sudah mendapatkan MITA, Bea Cukai sangat mendukung perusahaan untuk melangkah ke tahap selanjutnya yaitu AEO karena status AEO sudah diakui secara internasional", ujar Weko Lukitarjo, Kasubdit PP AEO.
Dalam acara ini diberikan kesempatan kepada perusahaan yang telah mendapat fasilitas AEO untuk memberikan testimoni terkait kemudahan-kemudahan yang diperoleh setelah mendapatkan fasilitas tersebut. Berdasarkan data sampai dengan Desember 2019 ini, sudah terdapat 124 perusahaan yang mendapatkan pengakuan sebagai AEO dan diharapkan dapat terus bertambah, terutama perusahaan yang berdomisili di Jawa Barat dan sudah berstatus MITA Kepabeanan.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan dalam ruangan
Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang tersenyum, orang duduk
Gambar mungkin berisi: 1 orang, tersenyum, berdiri
Gambar mungkin berisi: 1 orang, teks
 
<form action="/ajax/ufi/modify.php" class="commentable_item" data-ft="{"tn":"]"}" id="u_4o_3i" method="post" onsubmit="" rel="async">
 
</form>
Bagikan berita melalui