Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia, Bea Cukai Bandung Selenggarakan Talkshow

13-02-2020 - Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean A Bandung — Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Jawa Barat

(Bandung, 11 Desember 2019) Memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia yang jatuh pada tanggal 9 Desember 2019, Bea Cukai Bandung selenggarakan talkshow dengan tema “Bersama Melawan Korupsi Mewujudkan Indonesia Maju”. Acara yang diselenggarakan di Aula Kantor Bea Cukai Bandung dihadiri oleh narasumber yaitu M. Zein Permana, S.Psi., M.Si. Bertindak sebagai moderator, Novan Andhika Putra, Kepala Subseksi Hanggar Pabean dan Cukai VII. Selain itu juga turut berpartisipasi Duta Anti Korupsi Bea Cukai Bandung, Muh. Tapik Stiawan dan Nadia Najla.
.
Zein menjelaskan bahwa korupsi disebabkan oleh 2 hal, yaitu internal dan situasional. Internal berarti yang disebabkan oleh hati nurani manusia itu sendiri namun karena ada unsur lainnya maka akan menyebabkan terjadinya korupsi, misalnya karena adanya jabatan dan kekuasaan. Situasional berarti yang disebabkan karena hal-hal mendesak, misalnya karena keinginan dan gaya hidup.
.
“Oleh karena itu kita harus mampu mendefinisikan apa itu keinginan dan apa itu kebutuhan, serta pemahaman yang kuat akan konsep rezeki. Jika kita sudah menyadari bahwa rezeki itu sudah diatur oleh Tuhan, maka kita akan senantiasa bersyukur dengan apa yang telah Tuhan berikan, sehingga terhindar dari perbuatan korupsi.” tutup Zein.
.
Semoga dengan diselenggarakannya talkshow ini dapat meningkatkan kesadaran dalam diri pribadi untuk semakin menjauhkan diri dari perbuatan korupsi, untuk mewujudkan #beacukaimakinbaik sesuai dengan slogan Hari Anti Korupsi 2019 “Bea Cukai Lestari Tanpa Korupsi”.
.
#beacukaibandungbisa
#beacukaibandungjuara
#beacukamakinbaik
#notipping
#nogratification
#nocorruption

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang tersenyum, teks
Gambar mungkin berisi: 1 orang, teks
Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang tersenyum, teks
Gambar mungkin berisi: 1 orang, teks
 
<form action="/ajax/ufi/modify.php" class="commentable_item" data-ft="{"tn":"]"}" id="u_5m_3m" method="post" onsubmit="" rel="async">
 
</form>
Bagikan berita melalui