Customs Visits Customer Bahas Kawasan Berikat Mandiri dan Makro Ekonomi

12-02-2020 - Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean A Bandung — Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Jawa Barat

(Bandung, 20 November 2019) Bea Cukai Bandung kembali melaksanakan salah satu program kerja Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi yaitu Customs Visits Customer (CVC). Kali ini, tim Bea Cukai Bandung mengunjungi dua perusahaan Kawasan Berikat yaitu PT Seikou Seat Cover dan PT Trisco Tailored Apparel Mfg.

Tim dipimpin langsung oleh Kepala Kantor, didampingi oleh Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, Kepala Seksi PKC IV, Kepala Seksi P2, Kasubsi Pengolahan Data, serta pelaksana seksi PKC dan pelaksana seksi PLI. Kunjungan pertama dilakukan ke PT Seikou Seat Cover, yang telah memenuhi persyaratan utama untuk mengajukan permohonan menjadi Kawasan Berikat Mandiri. Kunjungan ini merupakan CVC kedua ke PT Seikou Seat Cover dan kali ini membahas peningkatan IT Inventory PT Seikou Seat Cover yang telah meraih kategori A dalam waktu singkat dan asistensi lebih lanjut untuk memperoleh fasilitas Kawasan Berikat Mandiri.

Selanjutnya tim melaksanakan kunjungan ke PT Trisco Tailored Apparel Mfg., membahas kondisi makro ekonomi seperti dampak positif Kawasan Berikat bagi perekonomian Indonesia sampai dengan masalah-masalah teknis yang dihadapi dalam pelayanan kepabeanan selama ini. PT Trisco juga menyampaikan apresiasi atas dikabulkannya permohonan penggabungan PT Trisco lokasi 1, 2, dan 3 sehingga sangat meringankan tugas administrasi dokumen.

Kesempatan ini juga dimanfaatkan oleh Kepala Kantor Bea Cukai Bandung untuk meminta dukungan kepada pengguna jasa dalam upaya Bea Cukai Bandung meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) tahun depan.

#beacukaimakinbaik
#beacukaibandungbisa
#beacukaibandungjuara

Gambar mungkin berisi: 4 orang, orang tersenyum, orang berdiri

Gambar mungkin berisi: 4 orang, orang duduk dan dalam ruangan

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang berdiri

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang berdiri

+7

<form action="https://www.facebook.com/ajax/ufi/modify.php" data-ft="{"tn":"]"}" id="u_95_3o" method="post" onsubmit="" rel="async"> </form>
Bagikan berita melalui