Monitoring dan Evaluasi Tindak Lanjut Hasil Audit

12-02-2020 - Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean A Bandung — Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Jawa Barat

(Bandung, 13-14 November 2019) Tim Audit yang dipimpin oleh M. Luthfi, Kepala Seksi Monitoring dan Evaluasi Audit I, mengunjungi Bea Cukai Bandung dalam rangka melaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Tindak Lanjut Hasil Audit. Kunjungan ini juga dilaksanakan untuk mewujudkan sinergi melalui komunikasi, konsolidasi, dan koordinasi Direktorat Audit Kepabeanan dan Cukai dengan Bea Cukai Bandung.

Kegiatan Monev dilaksanakan selama dua hari. Hari pertama diisi dengan mengundang dua perusahaan Kawasan Berikat (KB) dalam hal konfirmasi terkait tindak lanjut hasil audit berupa rekomendasi non tagihan bersama dengan perwakilan Bea Cukai Bandung. "Tim Audit tidak sedang dalam posisi melaksanakan audit, hanya me-monitoring dan mengkonfirmasi tindak lanjut hasil audit, sehingga tidak terjadi kesalahan yang sama selanjutnya," ujar M. Luthfi kepada perwakilan dua perusahaan KB.

Hari kedua diisi dengan kunjungan ke salah satu perusahaan KB yaitu PT Feng Tay Enterprises Indonesia. Selain menyampaikan memastikan rekomendasi non tagihan yang berkaitan dengan IT Inventory, Tim Audit dan Bea Cukai Bandung melaksanakan factory visit dalam rangka melihat proses bisnis PT Feng Tay Enterprises Indonesia.

#beacukaimakinbaik
#beacukaibandungwbk
#beacukaibandungbisa
#beacukaibandungjuara

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang duduk dan dalam ruangan

Gambar mungkin berisi: 1 orang, teks

Gambar mungkin berisi: 4 orang, orang duduk, tabel dan dalam ruangan

Gambar mungkin berisi: 5 orang

+5

<form action="https://www.facebook.com/ajax/ufi/modify.php" data-ft="{"tn":"]"}" id="u_a2_39" method="post" onsubmit="" rel="async"> </form>
Bagikan berita melalui