Bea Cukai Bandung Terima Kunjungan Industri SMK YMIK

12-02-2020 - Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean A Bandung — Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Jawa Barat

(Bandung, 16 Oktober 2019) Bea Cukai Bandung menerima kunjungan 100 siswa SMK Yayasan Memajukan Ilmu dan Kebudayaan (YMIK), Jakarta Barat. Kegiatan ini mereka laksanakan dalam rangka kunjungan industri dan edukasi, serta memperkenalkan Bea dan Cukai kepada para siswa. Dengan didampingi oleh 6 guru pendamping, para siswa disambut oleh Eri Prihantari, Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, yang mewakili Kepala Kantor Bea Cukai Bandung.

Kegiatan diisi dengan pemaparan materi, tanya jawab, serta kuis. Materi pertama mengenai profil Bea Cukai Bandung dan ilmu tentang Bea Cukai secara umum yang disampaikan oleh Indra Bayu Lesmana, Kepala Subseksi Penyuluhan. Materi kedua Politeknik Keuangan Negara STAN dan syarat menjadi pegawai Bea Cukai oleh Novianto Surya Kusuma, pegawai CPNS.

Sebagai acara penutup, para siswa diajak bermain kuis online terkait materi yang telah disampaikan oleh para narasumber. Rangkaian kuis diikuti dengan antusias oleh seluruh siswa, bahkan guru-guru pendamping juga turut bersemangat mengikutinya.

Semoga apa yang kami sampaikan dapat menambah wawasan adik-adik dari SMK YMIK. Kegiatan ini kami harapkan juga dapat mempererat sinergi antara Bea Cukai dengan institusi pendidikan sebagai salah satu cara untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

#beacukaibandungbisa
#beacukaibandungjuara
#beacukaimakinbaik

Gambar mungkin berisi: 5 orang, orang tersenyum, orang berdiri dan teks

Gambar mungkin berisi: 1 orang

Gambar mungkin berisi: 1 orang, janggut

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih

+7

<form action="https://www.facebook.com/ajax/ufi/modify.php" data-ft="{"tn":"]"}" id="u_fi_3x" method="post" onsubmit="" rel="async"> </form>
Bagikan berita melalui