Sharing Session Penegasan IT Inventory

10-02-2020 - Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean A Bandung — Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Jawa Barat

(Bandung, 4 Juli 2019) Bea Cukai Bandung bekerjasama dgn Asosiasi Pengusaha Kawasan Berikat (APKB) Cabang Bandung menyelenggarakan kegiatan Sharing Session Penegasan IT Inventory. Acara dihadiri oleh seluruh perwakilan kawasan berikat yg berada di wilayah pengawasan Bea Cukai Bandung serta mengundang kawasan berikat yg berada di wilayah pengawasan Bea Cukai Cirebon dan Bea Cukai Tasikmalaya.

Acara diawali dgn pembukaan oleh Ketua APKB Bandung Iwa Koswara. Dilanjutkan dgn sambutan oleh Saipullah Nasution, Kepala Kantor Wilayah DJBC Jawa Barat. “Bea Cukai dan para pengguna jasa bagaikan suami istri, jadi harus saling melengkapi karena saling membutuhkan”, tegas Saipullah dlm sambutannya.
Acara dilanjutkan dgn pemaparan mengenai hasil penilaian IT Inventory pada bulan pembinaan IT Inventory, serta tingkat perbaikan dan peningkatan untuk yg mendapat nilai C dan D oleh Onny Yuar Hanantyoko, Kepala Kantor Bea Cukai Bandung. PT Hakatex yang IT Inventorynya mengalami peningkatan pesat, di daulat utk berbagi tips dlm membangun IT inventory sehingga dlm waktu singkat dpt meraih kategori A. Hal ini dimaksudkan untuk memotivasi shg pada bulan November nanti KB lainnya jg berada pada kategori A.
Dilanjutkan dgn pemaparan ttg kemudahan yg diberikan dlm Rebranding Kawasan Berikat serta penegasan terkait konsekuensi yg akan dihadapi jikaKawasan Berikat tdk memenuhi aturan mengenai IT Inventory, oleh Tatang Yuliono, Kasubdit TPB, Direktorat Fasilitas Kepabeanan DJBC. Serta paparan ttg mekanisme pencatatan dgn metode CMT oleh Budi Kristanto , Kepala Seksi EHK TPB, dan ditutup dgn tanya jawab dari peserta sharing session.
Tak usai sampai disitu, setelah acara ditutup, disediakan sessi coaching clinic untuk para peserta, shg dpt berkonsultasi secara khusus kepada Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai yg membawahi.
Dengan diselenggarakannya kegiatan ini, diharapkan dpr meningkatkan pemahaman para pengguna jasa tentang peraturan-peraturan yang senantiasa berubah serta isu-isu terkini. Semoga kegiatan ini juga dapat meningkatkan sinergi antara Bea Cukai dgn Pengguna Jasa.
#beacukaibandungbisa
#beacukaibandungjuara
#beacukaimakinbaik

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang tersenyum, teks
Gambar mungkin berisi: 1 orang, teks
Gambar mungkin berisi: 1 orang, teks
Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang tersenyum, teks
 
<form action="/ajax/ufi/modify.php" class="commentable_item" data-ft="{"tn":"]"}" id="u_eg_3r" method="post" onsubmit="" rel="async">
 
</form>
Bagikan berita melalui