Keseruan Kunjungan Siswa SDIT As Shof ke BIG

04-02-2020 - Sekretariat Utama — Badan Informasi Geospasial

Cibinong Berita Geospasial – Biasanya, Badan Informasi Geospasial (BIG) menerima kunjungan dari kementerian/lembaga (K/L), mahasiswa, atau siswa sekolah menengah atas (SMA) dan sekolah menengah pertama (SMP). Namun, kali ini ada yang berbeda, karena yang berkunjungan adalah teman-teman sekolah dasar (SD).

Selama dua hari, BIG menerima kunjungan dari teman-teman SD Islam Terpadu As Shof, Depok. Pada Rabu, 22 Januari 2020, siswa kelas satu dan dua SDIT As Shof belajar tentang peta di BIG. Hari kedua, pada Kamis, 23 Januari 2020, giliran siswa kelas tiga dan empat SDIT As Shof belajar sambal bermain di BIG.

Seluruh siswa SDIT As Shof nampak bersemangat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan selama kunjungan di BIG. Mereka semakin antusias saat diajak bermain drone, alat yang biasa digunakan untuk pemetaan di BIG.

“Terima kasih kepada BIG, karena telah menerima kami secara terbuka. Saat ini, penting bagi generasi penerus untuk mengetahui fungsi dan tujuan dari Informasi Geospasial,” kata Kepala Sekolah SDIT As Shof Depok Lahmud dalam sambutannya.

Selama berkunjungan di BIG, para siswa aiajak mengenal Atlas Indonesia. Tidak hanya itu, mereka juga dikenalkan dnegan tugas dan fungsi BIG yang mungkin masih awam di telinga masyarakat.

Seru sekali kunjungan siswa SDIT As Shof di BIG kali ini. Siapa lagi yang mau berkunjung dan seru-seruan di BIG? (AR/NIN)

Bagikan berita melalui