Siswa SMPIT Al Hikmah Depok Belajar Pemetaan di BIG

28-01-2020 - Sekretariat Utama — Badan Informasi Geospasial

Cibinong, Berita Geospasial – Pemetaan merupakan hal yang sering kita jumpai dalam keseharian. Seperti saat memanfaatkan transportasi online yang sudah lekat dalam kehidupan masyarakat saat ini.

Sebuah peta bisa memberikan gambaran permukaan bumi yang berisi fenomena alam dan fenomena buatan yang dapat dimanfaatkan untuk pengelolaan sumber daya di berbagai bidang pembangunan. Namun, belum banyak yang tahu bagaimana menyusun sebuah peta.

“Harapan kami, setelah melaksanakan kegiatan ini para siswa dapat mengetahui proses pemetaan dan manfaatnya,” kata Kepala Sekolah SMPIT Al Hikmah, Depok, Jawa Barat, saat memberikan sambutan di Gedung C BIG, Selasa, 21 Januari 2020.

Kepala Bidang Promosi dan Kerja Sama BIG Mone Iye Cornelia Marschiavelli yang menerima rombongan siswa SMPIT Al Hikmah mengungkapkan, bahwa pihaknya senantiasa membuka pintu bagi siapa pun yang ingin mengetahui atau belajar lebih dalam terkait pemetaan dan Informasi Geospasial (IG). “Kami sangat senang jika semakin banyak pelajar yang ingin mengetahui manfaat dan kegunaan Informasi Geospasial,” ujarnya.

Kunjungan diawali dengan pengenalan dan praktik drone yang sering digunakan untuk pemetaan. Selanjutnya, para siswa mendapatkan materi terkait pemetaan kelautan dan lingkungan pantai serta pengenalan pemetaan kebencanaan.

Melalui kegiatan ini, para diajak lebih mengenal dan mempelajari manfaat Informasi Geospasial. Sehingga, pemanfaatan Informasi Geospasial di masa mendatang menjadi lebih efektif dan maksimal. (AR/NIN).

Bagikan berita melalui