13 Praja IPDN Kunjungi Dukcapil Kobar

17-01-2020 - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil — Pemerintah Kab. Kotawaringin Barat

Sebanyak 13 orang praja dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) melakukan kunjungan ke Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Selasa (6/1).

Mereka diterima langsung oleh Kepala Dinas Dukcapil Kobar Gusti Imansyah yang juga merupakan Ketua Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Kepamongprajaan (IKPTK) Kabupaten Kobar.

Kali ini rombongan menyempatkan diri mengunjungi ruang pelayanan Dokumen Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Tujuannya untuk mengetahui secara langsung kerja-kerja para ASN Dukcapil Kobar dan aktifitas warga yang sedang mengurus dokumennya.

“Kami menjelaskan cara kerja alur pelayanan dan proses pengajuan dokumen kependudukan yang mulai berbasis tanda tangan elektronik,” ucap Gusti Imansyah.

Menurut, Gusti Imansyah inilah kesempatan bagi para praja untuk mengetahui secara mendalam apa yang akan dia kerjakan nantinya setelah lulus.

“Jadi ada 4 Bidang dan 1 Sekretariat yang memiliki tugas dan fungsi masing-masing. Tidak hanya itu kami juga membawahi 47 staf baik ASN maupun tenaga Kontrak/Honorer yang bekerja secara baik khususnya dibidang pelayanan. kemudian fokus pelayanan yang nantinya berbasis GO Digital seperti adanya pelayanan online dan pencetakan dokumen kependudukan secara mandiri,” papar Gusti Imansyah.

Selama 45 menit berbincang-bincang, para praja pun pamit untuk melanjutkan kegiatan lainnya. (disdukcapil kobar)

Bagikan berita melalui