Pilkada serentak, Dukcapil Tetap Melayani

04-07-2018 - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil — Pemerintah Kota Salatiga

Salatiga – Dalam upaya mendukung KPU menghadapi Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2018 yang akan berlangsung pada Hari Rabu, 27/06/2018 esok hari, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Salatiga tetap membuka layanan untuk perekaman dan pencetakan KTP-el atau Surat Keterangan Perekaman. Hal ini dilakukan untuk mempermudah kinerja KPU khususnya terkait berbagai potensi tentang masalah kependudukan serta mempermudah masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya.

Jauh hari sebelumnya dalam rangka menghadapi Pilkada 2018, Dukcapil juga tetap menjalankan layanannya pada hari Sabtu, Minggu serta Libur cuti lebaran. Selain itu Dukcapil juga terus melakukan pelayanan jemput bola perekeman KTP elektronik ke sekolah, warga berkebutuhan khusus dan perekaman warga binaan dalam rumah tahanan (Rutan) atau lembaga pemasyarakatan (Lapas).

Ditjen Dukcapil Kemendagri sendiri juga membuka layanan call center 1500 537 untuk merespons permasalahan terkait identitas kependudukan pemilih. (dy/dukcapil)

Bagikan berita melalui