TANTANGAN UNTUK MENJADI PTSP-PM TERBAIK TAHUN 2018

26-06-2018 - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu — Pemerintah Kab. Cilacap
Dalam rangka melaksanakan amanat Pasal 16 ayat (3) Peraturan Presiden Nomor 97 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 138 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Daerah serta Peraturan Kepala BKPM Nomor 6 Tahun 2011 tentang Tata Cara Pelaksanaan, Pembinaan dan Pelaporan Pelayanan Terpadu Satu Pintu di Bidang Penanaman Modal, BKPM telah melaksanakan survei dan kualifikasi terhadap 565  Instansi Penyelenggara Pelayanan Terpadu Satu Pintu Penanaman Modal (PTSP-PM) Provinsi, Kabupaten dan Kota, Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (KPBPB) serta Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di tahun 2018.

Setelah melalui serangkaian tahapan penilaian atas pengisian formulir penilaian mandiri (self assessment) dan survei Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM), pengumpulan data, survei ke lapangan, verifikasi dan validasi, telah terpilih 40 (empat puluh) nominee Penyelenggara PTSP-PM terbaik tahun 2018 terdiri dari 10 (sepuluh) nominee Penyelenggara PTSP-PM Provinsi, 20 (dua puluh) nominee Penyelenggara PTSP-PM Kabupaten, dan 10 (sepuluh) nominee Penyelenggara PTSP-PM Kota/KEK/KPBPB, dimana salah satunya adalah DPMPTSP Kabupaten Cilacap.

Tahapan penilaian selanjutnya adalah paparan nominee dalam bentuk power point oleh Kepala DPMPTSP dengan waktu paparan paling lama 15 menit pada tanggal   21 – 24 Mei  2018 di Hotel JS. Luwansa, Jakarta.

“Menjadi 20 nominee Penyelenggara PTSP-PM Kabupaten merupakan hal yang membanggakan sekaligus tantangan bagi kita, “ kata Bapak Drs. Budi Santosa, M.Si Kepala DPMPTSP Kabupaten Cilacap pada waktu memimpin rapat persiapan pembuatan paparan.

Untuk itu Bapak Kepala Dinas mengharap agar semua bidang di DPMPTSP Kabupaten Cilacap terlibat dalam pembuatan paparan tersebut sehingga dapat memberikan hasil yang terbaik. Semoga DPMPTSP Kabupaten Cilacap dapat menjadi PTSP-PM Terbaik Tahun 2018.
Bagikan berita melalui