PROGRAM PEJUANG SHUBUH PEMPROV RIAU, RELA TEMBUS HUJAN DEMI SHOLAT SUBUH BERSAMA

25-06-2018 - Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad — Pemerintah Provinsi Riau

         Guyuran hujan yang membasahi kota Pekanbaru pada jum`at pukul 04.30 wib pagi, tanggal 20 April 2018 tidak menyurutkan niat para pejuang subuh yang ada di OPD–OPD lingkungan Pemerintah Provinsi Riau untuk melakukan Sholat Subuh berjamaah sekaligus mendengarkan tausiyah di Masjid Al-Karomah Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Riau. Program Pejuang Subuh ini merupakan Program Pemerintah Provinsi Riau yang bertujuan untuk membangun Budaya Integritas. Program ini berjalan sebulan sekali setiap hari jum`at pagi dan dilakukan secara bergiliran di mesjid – mesjid yang ada pada setiap OPD.

         Setalah melakukan sholat shubuh berjamaah, Sekretaris Daerah Provinsi Riau H. Ahmad Hijazi, SE,M.Si menyampaikan sepatah kata bahwa kehadiran pejuang subuh dari kalangan OPD merupakan bentuk integritas dan semangat untuk menunjukkan identitas kita sebagai muslim serta berharap semoga program pejuang subuh ini kedepannya dapat berjalan dengan baik dan dapat terus berlangsung. Sekda mengucapkan terimakasih kepada yang hadir sekaligus mendo`akan semoga Allah SWT memberikan rahmat kepada kita semua.

             Kemudian acara dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Lukman Syarif, MA dengan judul hubungan antara Keadilan Hukum dan Keadilan Sosial. Dalam tausiyahnya, Ustad menyampaikan pentingnya berlaku adil dan tidak berlaku dzalim kepada sesama mahkluk Allah SWT. setelah tausiyah berakhir, acara ditutup dengan sarapan pagi bersama sekaligus bersilaturahmi antar sesama pejuang subuh. Untuk program pejuang subuh berikutnya, direncakan akan diadakan kembali Jum’at bulan depan di Mesjid Al-Mustasyfa RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau.   

Bagikan berita melalui