Studi Banding RSUD Soreang

27-02-2018 - RSUD R. Syamsudin, S.H. — Pemerintah Kota Sukabumi

RSUD R. Syamsudin, SH menerima kunjungan studi banding dari RSUD Soreang Kab. Bandung pada hari Senin 26 Februari 2018 di Gd. Bakordik. Rombongan RSUD Soreang berjumlah 20 orang yang dipimpin oleh dr Iman Wirayat, Sp.OG selaku Ketua Pokja Akreditasi. Dalam sambutannya dr Imanmenyampaikan maksud dan tujuan berkunjung ke RSUD R. Syamsudin, SH yaitu  melakukan kaji banding implementasi standar akreditasi rumah sakit khususnya Pokja Pendidikan Pasien dan Keluarga (PPK), Manajemen Komunikasi dan Informasi (MKI) dan Manajemen Penggunaan Obat (MPO).

Rombongan diterima langsung oleh Direktur RSUD R. Syamsudin, SH dr. Bahrul Anwar, MKM. Dalam sambutannya dr. Bahrul mengucapkan terimakasih atas kepercayaannnya kepada RSUD Syamsudin,SH dijadikan mitra benchmark RSUD Soreang dan semoga dapat memenuhi kebutuhan sesuai dengan yang diharapkan. RSUD R. Syamsudin, SH telah mencapai pemenuhan akreditasi rumah sakit (KARS versi 2012) dengan tingkat paripurna pada tahun 2016 dan telah melakukan satu kali survey verifikasi. Pada tahun 2019 RSUD R. Syamsudin, SH akan melakukan re-akreditasi dengan Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS).

Kegiatan studi banding diawali dengan presentasi dari Ketua polua PPK (Deni Purnama, SKp, MKM), Pokja MKI (dr. Sulistyorini, MKKK) dan Pokja MPO (Fitriyah Rahayu, Apt, MM) dan dilanjutkan dengan bedah dokumen dan kunjungan lapangan dan diakhiri kembali dengan diskusi dari hasil Kaji banding. dr Iman sebagai Ketua rombongan RSUD Soreang menyampaikan banyak hal yang dapat dipelajari dan harapannya setelah melakukan kunjungan ke RSUD Syamsudin, SH ini dapat menambah semangat bagi RSUD Soreang dalam mengimplementasikan standar akreditasi rumah sakit lebih baik lagi. Kegiatan ditutup oleh Wadir Pendidikan dan Pengembangan Mutu dan berharap RSUD Syamsudin, SH dapat memberikan inspirasi bagi RSUD Soreang untuk maju bersama-sama,

Bagikan berita melalui