Wujudkan Penelitian Klinik Berkualitas dan Beretika

24-04-2018 - RSUD R. Syamsudin, S.H. — Pemerintah Kota Sukabumi

Dalam rangka meningkatkan  kompetensi penelitian klinis bagi para Profesional Pemberi Asuhan (PPA), RSUD R. Syamsudin,SH menyelenggarakan inhouse training Etik Dasar Penelitian Kesehatan bekerjasama dengan Komite Etik Badan Penelitian dan Pengembangan Kemenkes RI pada tanggal 19-20 April 2018 di Gd. Central Diagnostik lt. 2. 

Direktur RSUD R. Syamsudin,SH dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelatihan ini merupakan wujud komitmen RSUD R. Syamsudin,SH terhadap penyelenggaraan penelitian -penelitian yang berkualitas dan beretika dalam mendukung peningkatan mutu dan keselamatan pasien berbasis evidence dan mengharapkan Badan litbang kemenkes dapat melakukan pembinaan secara berkala terhadap RSUD R. Syamsudin,SH.

Narasumber dari Komite Etik Nasional Penelitian Kesehatan (KENPK) dipimpin oleh Prof. Dr. Sudomo (Ketua KENPK) dengan tim yaitu dr. Liza Safhira, Sp.A (anggota KENPK) dan Harnawan Rizky, S.Si (Sekretaris KENPK) sedangkan peserta terdiri dari Tim Etik Penelitian RS dan para PPA. 

Hasil pelatihan ini adalah adanya komitmen dari para peserta pelatihan untuk mengimplementasikan penelitian yang beretika dan berkualitas.

Bagikan berita melalui