Roadshow ke-2 DPMPTSP Dalam Rangka Perencanaan Mal Pelayanan Publik

18-05-2018 - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu — Pemerintah Kota Bogor

Jum'at, 18 Mei 2018 kembali Kepala DPMPTSP Kota Bogor mengajak para Kepala Bidang nya untuk melakukan roadshow ke institusi vertikal pelayanan publik yang berada di Kota Bogor untuk mensosialisasikan rencana pelaksanaan Mal Pelayanan Publik (MPP). Setelah sehari sebelumnya mendatangi Kapolresta, Kepala Kantor Imigrasi, dan Kepala BPN, kali ini Dinas PMPTSP menyambangi kantor Bea Cukai Bogor, Kantor KPP pratama, dan kantor PN Gas. Kunjungan pertama pada hari tersebut, rombongan DPMPTSP diterima langsung Kepala Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean A Bogor, bapak Saipudin lengkap dengan para Kasi.

Dalam pembicaraan tersebut Kepala Bea Cukai Bogor sangat menyambut baik rencana Mal Pelayanan Publik. Kantor Bea Cukai Bogor yang berlokasi di Jl. Pajajaran Bogor Timur, saat ini melayani kurang lebih 144 Kawasan Berikat yang tersebar di 6 wilayah yaitu Kota dan Kabupaten Bogor, Kota dan Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Cianjur dan Kota Depok. "Kami akan bergabung dalam MPP untuk memberikan informasi layanan yang menjadi kewenangan kami. Ini ajakan yang baik. Kami sangat apresiasi", jelas Saipudin.

Selesai menunaikan Shalat Jum'at, Kepala DPMPTSP beserta Kabid menyambangi kantor KPP Pratama yang sementara ini menyewa gedung disekitar Jl. KH. Soleh Iskandar Cibadak. Dalam kesempatan dialog yang penuh kehangatan, Kepala KPP Pratama Bogor menyambut baik rencana pelaksanaan MPP. "Sangat baik, kami sudah disosialisasikan sejak awal rencana MPP ini. Kami akan bersinergi dengan Pemkot Bogor", ujar Budi Suroso yang baru beberapa bulan menjabat sebagai Kepala KPP Pratama Bogor. Lebih jauh Budi mengatakan bahwa target pajak 2,1 Triliun bagi KPP Pratama Bogor pada 2018 memerlukan kolaborasi banyak pihak, termasuk Pemkot Bogor. "Kami akan persiapkan sejak awal kebutuhan yang diperlukan dalam layanan di MPP nanti", tegasnya.

Menjelang sore hari, giliran kantor PN Gas dibilangan jalan MA Salmun yang disambangi oleh Kepala DPMPTSP dan rombongan. Kepala PN Gas distribusi Bogor Bapak Elda Sutarda ditemani para pejabat menyambut dan berdialog menaggapi serius tentang rencana MPP di Kota Bogor. "Kami menyambut baik dan akan bersama-sama terlibat dalam MPP nantinya", ujar Elda.

Sebelumnya Elda memberikan gambaran tentang layanan PN Gas diwilayah Bogor yang meliputi Cileungsi, Cibinong, Bogor Kota dan Sukabumi. 98 persen pelanggan Rumah Tangga, namun 90 persen lebih penggunaan Gas oleh Komersial terutama industri. Dalam kesempatan akhir perjalanan pada Jum'at sore, Kepala DPMPTSP Kota Bogor Denny Mulyadi menyatakan masih akan melanjutkan roadshow pekan depan kebeberapa instansi lainnya. "Kami masih akan berkunjung ke PLN, Kementerian Agama Bogor, Telkom dan lainnya. Kami akan sosialisakan terus rencana MPP ini ke kantor-kantor layanan publik yang ada di Kota Bogor", tutup Denny. (RM)

Bagikan berita melalui