Membaca Qur'an Rutinitas Pagi Hari Selama Ramadhan di Kantor DPMPTSP

17-05-2018 - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu — Pemerintah Kota Bogor
Dalam rangka mengisi bulan suci Ramadhan, setiap jam 8 sampai jam 9 pagi seluruh karyawan DPMPTSP Kota Bogor melakukan pembelajaran proses baca qur'an. Kegiatan sudah dimulai sejak hari Kamis sebagai hari pertama Ramadhan 1439 H. Karyawan laki-laki menempati ruang rapat besar, sementara karyawan perempuan menempati Mushola Kantor.
Proses pembelajaran baca qur'an dibimbing oleh Ust Hudhori, Lc. Suara riuh rendah karyawan dalam mengikuti bimbingan pembacaan al qur'an dengan penuh semangat. Proses pembelajaran dilakukan dengan menyimak bacaan dan  mengulang2 bacaan disesuaikan dengan makhraj (Cara keluar huruf qur'an) dan Tajwid (hukum bacaan qur'an).
Salah seorang pejabat DPMPTSP, Aditya menyampaikan bahwa kegiatan ini cukup baik untuk memberikan koreksi atas kebiasaan-kebiasaan membaca Al Qur'an yang ternyata sering salah. " program ini bagus sebagai pengisi diawal hari kerja. Kita jadi tahu seharusnya cara membaca Al Qur'an yang benar", ujar Adit.
Sementara itu, Kepala DPMPTSP Kota Bogor dalam arahannya mengatakan bahwa kegiatan mengisi Ramadhan dengan membaca Al Qur'an merupakan bentuk fasilitasi organisasi terhadap seluruh karyawan selama Ramadhan. "Diharapkan seluruh karyawan bisa mengikuti dan mengambil manfaat dari kegiatan ini", tandas Denny. (RM)
Bagikan berita melalui