PELANTIKAN DAN PENGUKUHAN POKDARWIS SE-KOTA BANJARBARU

16-05-2018 - Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata — Pemerintah Kota Banjar Baru

http://www.disporabudparbjb.com/Senin, 16 April 2018 . Acara pelantikan dan pengukuhan Kelompok Sadar Wisata ( Pokdarwis) se-Kota Banjarbaru yang Mengambil tempat di Kolam Renang Idaman Banjarbaru.

Ada 13 Pokdarwis yang dilantik langsung oleh Walikota Banjarbaru Nadjmi adhani, ketua DPRD A.R iwansyah , dan Kadisporabudpar Banjarbaru Hidayaturahman, S.Sos, M.Si ,13 Pokdarwis tersebut adalah :

1.  Pokdarwis Hutan Pinus, yang beralamat di Kelurahan Mentaos, Kecamatan Banjarbaru Utara.2. Pokdarwis pumpung cempaka,yang Beralamat di Desa Pumpung Kelurahan Sei. Tiung Kecamatan Cempaka.3. Pokdarwis tunas muda, yang Beralamat di Kelurahan Sungai Tiung Kecamatan Cempaka.4. Pokdarwis kampung iwak, yang beralamat di Kelurahan Mentaos Kecamatan Banjarbaru Utara.5. Pokdarwis kampung pelangi,yang Beralamat di Kelurahan Guntung Paikat Kecamatan Banjarbaru Selatan.6.  Pokdarwis kampung pejabat,  yang beralamat di Kelurahan Loktabat Selatan Kecamatan Banjarbaru Selatan.7. Pokdarwis kampung herbal, yang beralamat di kelurahan Sei. Ulin Kecamatan Banjarbaru Utara.8. Pokdarwis kampung pesona kasturi , yang beralamat di Kelurahan Syamsudin Noor Kecamatan Landasan Ulin.9. Pokdarwis embung sidodadi, yang beralamat di Kelurahan Loktabat Selatan Kecamatan Banjarbaru Selatan10. Pokdarwis kampung purun al firdaus, yang Beralamat di Kelurahan Palam Kecamatan Cempaka.11. Pokdarwis minggu raya, yang Beralamat di Kelurahan Mentaos Kecamatan Banjarbaru Utara.12. Pokdarwis ujung ulin, yang Beralamat di Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin .13. Pokdarwis Banjarbaru, yang bertempat di Disporabudpar Kota Banjarbaru.

Di Setiap Pokdarwis membina dan mengembangkan tidak Hanya satu Destinasi, namun juga lebih, seperti yang ada di Kelurahan Guntung Manggis yang sudah di resmikan menjadi Kelurahan Wisata ini memiliki beberapa destinasi wisata di dalamnya, seperti: Danau caramin, Bekantan Park, Kebun Durian Meek Parm dan lain-lain.
Berkat sinergi antara masyarakat dan pemerintah terkait terbentuk lah Kampung Pesona Kasturi yang di Singkat menjadi KPK, serta kampung Herbal yang berada di Bukit Permata Indah dengan berbagai tanaman Herbal beserta catatan khasiat-khasiat nya di tahun 2018 ini. 

semoga wisata Banjarbaru semakin berkembang dan maju, serta masyarakat yang bertambah aktif dan inovatif menuangkan ide-ide kreatif nya untuk kota Banjarbaru menjadi Tujuan Wisatawan, baik Wisnus maupun Wisman.


(anggrek@banjarbarukota.go.id)
#visitbanjarbaru #visitkalsel #disporabudparbjb #harijadibanjarbaru#banjarbaruberkarakter #banjarbaruberinovasi 

more info Visit https://disporabudpar.banjarbarukota.go.id

 

Bagikan berita melalui