Rapat Evaluasi Kerjasama BPJS Kesehatan dengan DPMPTSP Kota Bogor

11-04-2018 - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu — Pemerintah Kota Bogor

Bertempat di RM Bumi Aki, DPMPTSP Kota Bogor menghadiri Rapat Evaluasi Kerjasama antara BPJS Kesehatan dengan DPMPTSP Kota Bogor yang diadakan oleh BPJS Kesehatan.

Acara dimulai dengan perkenalan tim dari BPJS yang dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Perluasan Peserta dan Kepatuhan BPJS Kesehatan Kantor Cabang Bogor, Ibu Rany dan perkenalan dari DPMPTSP Kota Bogor yang di pimpin Kepala Bidang perizinan Perekonomian dan Sosial Budaya, Bapak. Adhitya Bhuanan Karana, lalu dilanjutkan dengan paparan program JKN-KIS dan Rekonsiliasi data badan usaha pada Web Service DPMPTSP Kota bogor dengan Aplikasi BPJS Kesehatan.

Kepala Bidang Perizinan perekonomian dan Sosial Budaya menyampaikan bahwa banyaknya keluhan dari pihak pemohon izin yang disebabkan ketidak siapan pmeohon mendapatkan kewajiban tambahan dan aplikasi Bridging System yang belum berjalan sempurna juga belum adanya kesepakatan jenis usaha yang diwajibkan untuk segmen PPU/PBPU adalah beberapa permasalahan yang saat ini dihadapi oleh DPMPTSP Kota Bogor. 

Beberapa solusi atas permasalahan yang menjadi pembahasan pada rapat ini diantaranya dengan menempatkan BPJS Keehatan di kantor DPMPTSP Kota Bogor dan melengkapi email badan usaha bagi pemohon yang menajukan perizinan dengan akun badan usaha yang terintegrasi dengan aplikasi BPJS Kesehatan.

Bagikan berita melalui