GALI POTENSI, PESAN KEPALA BNN KOTA BANJARBARU BAGI RATUSAN WARGA BINAAN LAPAS NARKOTIKA KARANG INTAN

29-03-2022 - Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Karang Intan — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KALIMANTAN SELATAN

Karang Intan, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Banjarbaru, gelar apel bersama dalam rangka Hari Kesadaran Berbangsa dan Bernegara. Kegiatan yang dilangsungkan di Lapangan Dalam Lapas Narkotika Karang Intan tersebut, turut menyertakan ratusan warga binaan sebagai peserta apel, Selasa (29/3/22).

Bertindak selaku Pembina Apel, Kepala BNN Kota Banjarbaru, AKBP Agus Lukito, pada amanatnya menyampaikan alasan mendasar pelaksanaan kegiatan dan memaknainya dengan hal-hal yang positif, dirinya juga meminta, agar warga binaan tidak mengulangi kesalahan yang pernah diperbuat.

“Kita berdiri di sini, sebagai pengingat bagi kita, bagaimana para pahlawan dulu, berjuang untuk merebut kemerdekaan Republik Indonesia, dan sekarang kita sudah merdeka, kewajiban kita untuk mengisi kemerdekaan dengan cara-cara yang positif,” ucapnya.

“Semua pernah melakukan kesalahan, orang yang sukses, dia juga melalui kegagalan dan kesalahan, tapi bagaimana kita, untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama, kita semua berhak sukses, dengan melaksanakan aturan-aturan yang ada, belajar, mulai lagi dari awal, semua orang bisa berubah. Di sini diberikan keterampilan-keterampilan, manfaatkan itu, saya yakin banyak potensi yang belum tergali, manfaatkan, tumbuhkan, sehingga bisa menghasilkan hal-hal produktif, hal-hal positif,” tegasnya.

Pada pelaksanaan Apel bersama kali ini, juga turut dibacakan Tri Dharma Petugas Pemasyarakatan yang diikuti seluruh Pejabat Struktural maupun Petugas yang menjadi peserta apel, dan pembacaan Catur Dharma Narapidana oleh perwakilan warga binaan yang diikuti oleh seluruh warga binaan peserta apel.

Kepala Lapas Narkotika Karang Intan, Wahyu Susetyo dalam keterangannya mengungkapkan, pentingnya kegiatan ini dilangsungkan, untuk memupuk kesadaran berbangsa dan bernegara yang harus dilakukan Petugas dan warga binaan sebagai bagian dari Negara Republik Indonesia.

“Apel ini kita laksanakan dalam rangka meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara, di mana hal tersebut memiliki makna yang sangat penting, untuk memantapkan kualitas pengabdian, juga meningkatkan kecintaan kita kepada Bangsa dan Negara, tidak hanya bagi petugas, tapi juga bagi warga binaan,” tutupnya singkat.

Ratusan warga binaan kemudian dengan kompaknya menyanyikan lagu Mars BNN dengan diiringi alunan musik yang apik oleh grup band warga binaan “Diamond”, kegiatan kemudian ditutup dengan berfoto bersama jajaran Lapas Narkotika Karang Intan dengan BNN Kota Banjarbaru, serta Konselor Adiksi Program Rehabilitas Sosial Lapas Narkotika Karang Intan.

Redaksi – Arbiansyah

Foto – Muhammad Yoshfian Rahman

Editor – Lukman Hendru


Bagikan berita melalui