Tingkatkan Kesadaran Keamanan Informasi, Bea Cukai Bandung Adakan FGD

29-03-2022 - Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean A Bandung — Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Jawa Barat

(Bandung, 24 Maret 2022) Bea Cukai Bandung mengadakan Forum Group Discussion (FGD) untuk pertama kalinya di kalender 2022 ini. Disampaikan langsung oleh Kepala Kantor, Dwiyono Widodo, FGD kali ini mengusung tema “Membangun Kesadaran Keamanan Informasi”.

Di era digitalisasi saat ini, tentu keamanan informasi adalah salah satu hal yang perlu diperhatikan bagi setiap pengguna internet, termasuk setiap insan pegawai Kemenkeu. Dampak yang dapat terjadi apabila adanya gangguan keamanan informasi antara lain rusaknya reputasi pegawai maupun organisasi, kehilangan kekayaan intelektual, terganggunya operasional, dan pencurian data oleh pihak yang tidak berwenang. Hal yang dapat dilakukan untuk menghindari dampak tersebut antara lain dengan rutin untuk perbarui kata sandi secara berkala, menjaga kerahasiaan, tidak berbagi akses, menggunakan aplikasi resmi, dan selalu waspada adanya malware.

Selain fokus terhadap pentingnya keamanan informasi, FGD kali ini juga membahas tentang penguatan integritas Kemenkeu. Sebagai salah satu nilai Kemenkeu yang selalu dijunjung, integritas mesti selalu dipelihara dan ditingkatkan agar dapat menghadapi tantangan. Untuk menguatkan integritas diperlukan sinergi dan kolaborasi antar lini. Para pejabat selaku pemimpin harus berperan aktif mengeksekusi pembangunan integritas melalui leading by example dan mendorong budaya speak-up yang positif dan konstruktif. Hal ini sejalan dengan cita-cita @kemenkeuri di tahun 2022: Kemenkeu Dinamis, Berintegritas, dan Kolaboratif.

#KemenkeuTepercaya
#BeaCukaiMakinBaik
#BeaCukaiBandungBisa
#BeaCukaiBandungJuara
#BeaCukaiBandungWBBM2020

Bagikan berita melalui