Dukung Ekspor Daerah, Bea Cukai Bandung Jalin Koordinasi dengan Disdagin kota Bandung

29-03-2022 - Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean A Bandung — Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Jawa Barat

(Bandung, 23 Maret 2022) Bea Cukai Bandung melakukan kunjungan kerja ke Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung @disdagin_bdg untuk berdiskusi dan menjalin koordinasi terkait peningkatan kinerja ekspor daerah. Hal ini sejalan dengan upaya peningkatan ekonomi terutama dari sektor Industri Kecil dan Menengah (IKM). Dalam kegiatan ini, Bea Cukai Bandung diwakili oleh Kasi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai IV (Erwan Saepul) dan Kasi Penyuluhan dan Layanan Informasi (Eri Prihantari) yang didampingi oleh masing-masing staf.

Pemerintah telah mencanangkan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang merupakan respon pemerintah atas penurunan aktivitas masyarakat yang berdampak pada ekonomi, khususnya sektor informal. Salah satu upaya pemerintah dalam menjalankan program PEN dengan memperkuat upaya menjaga daya beli masyarakat dan dukungan usaha serta industri terdampak melalui kemudahan ekspor dan impor.

Dengan dilaksanakan rapat koordinasi ini, selain memperkuat silaturahmi antar lembaga, ke depannya Bea Cukai dan Disdagin Kota Bandung akan berkolaborasi dalam sosialisasi dan memberikan pelatihan di bidang ekspor bagi pelaku usaha IKM agar dapat mengembangkan pasarnya ke dunia internasional. Dalam kesempatan ini juga, Bea Cukai Bandung mengenalkan fasilitas yang diberikan pemerintah melalui Bea Cukai untuk menunjang kelancaran proses bisnis, yakni Fasilitas KITE IKM, kemudahan impor tujuan ekspor bagi pelaku IKM.

#PEN
#BeaCukaiMakinBaik
#BeaCukaiBandungBisa
#BeaCukaiBandungJuara
#BeaCukaiBandungWBBM2020

Bagikan berita melalui