RATUSAN WARGA BINAAN ANTUSIAS IKUTI PEKAN OLAHRAGA DAN SENI LAPAS NARKOTIKA KARANG INTAN

28-03-2022 - Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Karang Intan — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KALIMANTAN SELATAN

Karang Intan, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, semarakkan rangkaian Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-58 dengan Pekan Olahraga dan Seni Narapidana (Porsenap), diikuti ratusan warga binaan dari seluruh blok hunian. Porsenap dibuka langsung oleh Kepala Lapas (Kalapas) Narkotika Karang Intan, Wahyu Susetyo dengan melepaskan balon ke udara, saat apel pembukaan kegiatan, Senin (28/3/22).

Porsenap bertujuan untuk menumbuhkan rasa percaya diri, rasa kebersamaan terhadap satu sama lain, dan menjaga daya tahan tubuh warga binaan di era pandemi Covid-19, serta sebagai wahana untuk mengaktualisasikan bakat yang dimiliki warga binaan. Nantinya, warga binaan akan mengikuti berbagai perlombaan yang dipertandingkan, diantaranya lomba tenis meja, lomba tarik tambang, lomba adzan, lomba menyanyi/karaoke dan lomba balap karung.

Bertindak selaku Pembina Apel, Wahyu Susetyo dalam sambutannya menyampaikan, dengan adanya Porsenap ini semakin memacu diri untuk rajin berolahraga dalam rangka menjaga imunitas tubuh sehingga terhindar dari Covid-19.

“Pandemi Covid-19 masih berlangsung, berolahraga rutin, selain untuk kebugaran, juga dapat meningkatkan imunitas bagi masing-masing diri, adanya Porsenap ini, diharapkan semakin memacu diri untuk lebih semangat lagi dalam berolahraga, sehingga terhindari dari infeksi Covid-19,” ungkap Kalapas.

Apel pembukaan Porsenap yang dilangsungkan di Lapangan dalam Lapas Narkotika Karang Intan tersebut, menghadirkan seluruh Pejabat Struktural dan Petugas Lapas Narkotika Karang Intan, serta ratusan warga binaan perwakilan masing-masing blok hunian, yang nantinya akan mengikuti perlombaan, yang dilangsungkan dari tanggal 28 Maret, hingga 02 April 2022 (sepekan).

Pada kegiatan apel pembukaan kegiatan Porsenap, turut dibacakan ikrar janji wasit dan janji atlet, yang diikuti oleh seluruh warga binaan, dengan adanya janji tersebut, diharapkan dapat meningkatkan semangat sportivitas, menjunjung tinggi etika dan kebersamaan serta menghargai setiap keputusan yang dibuat oleh juri pada pelaksanaan Porsenap.

“Saya berharap tidak terjadi hal-hal yang tidak kita ingingkan, oleh karena itu, ikuti dan laksanakan semua janji atlet, yang tadi sudah diucapkan,  menjaga sikap sportivitas yang tinggi, miliki jiwa kesatria, junjung tinggi kejujuran, dan patuhi segala peraturan yang telah dan akan ditetapkan oleh panitia maupun wasit, dan terima keputusan pertandingan dengan kebesaran jiwa sebagai seorang atlet, serta jaga semangat persatuan dan persaudaran di antara semua,” tutup orang nomor satu di Lapas Narkotika Karang Intan ini.

Tidak hanya itu, Kalapas juga menyerahkan secara simbolis perlengkapan pertandingan kepada perwakilan warga binaan. Selepas apel pembukaan Porsenap, dilanjutkan langsung dengan pertandingan pembuka yakni tenis meja dan lomba tarik tambang.

Redaksi – Arbiansyah

Foto – Muhammad Yoshfian Rahman

Editor – Lukman Hendru


Bagikan berita melalui