SEMARAKKAN HBP KE-58, RUTAN TANJUNG MENGGELAR PEKAN OLAH RAGA DAN SENI (PORSENI) BAGI WARGA BINAAN PEMASYARAKATAN

28-03-2022 - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tanjung — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KALIMANTAN SELATAN

Tanjung - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tanjung menggelar Apel dalam rangka membuka Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Sabtu (26/03/2022).

Event tersebut dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Pemasayarakatan atau yang disebut Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 yang akan datang.

Porseni kali ini dibuka langsung oleh Kepala Rutan Tanjung, Rommy Waskita Pambudi dan diikuti oleh para petugas maupun Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Tanjung.

Dalam sambutannya Kepala Rutan Tanjung mengatakan “Kegiatan Porseni kali ini merupakan salah satu agenda rutin yang kita laksanakan menjelang hari hari besar, salah satunya yang kita adakan kali ini untuk menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58”.

“Porseni merupakan kompetisi yang tentunya harus selalu menjunjung tinggi sportivitas di lapangan serta dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi sehingga harmonisasi keakraban dan persaudaraan tetap terjalin dengan baik tanpa mengesampingkan semangat berkompetisi”. Tambahnya.

Adapun pertandingan yang akan dilaksanakan yaitu olahraga Volly, Bulutangkis, Tenis Meja, Catur, dan Karaoke.

Usai pembukaan kali ini, para warga binaan sebagai peserta akan unjuk keahlian selama sepekan kedepan.

Salah satu WBP yang ada di Rutan Tanjung berinisial IH, turut menyambut baik kegiatan yang diadakan. “ Disini kami bisa saling beradu kemampuan dan kekompakan antar penghuni, kegiatan ini juga merupakan hiburan yang kami tunggu-tunggu” ucap IH.

#HBP58 #KumhamPASTI #Kemenkumham #Ditjenpas #Pemasyarakatan #BackToBasicPemasyarakatan #RutanTanjung


Bagikan berita melalui