Sosialisasi SAKTI Full Modul oleh KPPN Sidikalang diikuti oleh Kasubbag PTIP PA Kabanjahe

28-03-2022 - Pengadilan Agama Kabanjahe — PENGADILAN TINGGI AGAMA MEDAN

Kabanjahe | https://www.pa-kabanjahe.go.id

Pada tahun ini Kantor Pelayanan Perbendahara Negara (KPPN) Sidikalang sedang gencar-gencarnya melaksanakan sosialisasi dan bimbingan kepada satker yang ada diwilayahnya untuk implementasi aplikasi SAKTI.  Seperti pada hari ini Kamis, 24 Maret 2022, KPPN Sidikalang mengadakan Sosialisasi SAKTI Full Modul secara Online melalui aplikasi zoom mulai pukul 09.00 WIB. Sosialisasi yang dilaksanakan pada hari ini bertemakan aplikasi SAKTI Full Modul, dimana narasumber pada acara tersebut ialah Bapak Senopati Al Islami (Kasi Pencairan Dana dan Manajemen Satker KPPN Sidikalang) yang menyampaikan Modul Sakti mulai dari Pernecanaan hingga Modul Pelaporan.

Whats-App-Image-2022-03-24-at-09-40-53 Whats-App-Image-2022-03-24-at-10-11-04-1 Whats-App-Image-2022-03-24-at-09-41-14

Narasumber menyampaikan bahwa untuk keamanan informasi atas penyelenggaran sistem elektronik menjadi tanggung jawab Kementerian Keuangan selaku penyelenggara SAKTI. Namun begitu Instansi Pengguna bertanggung jawab atas pemenuhan standar keamanan dan kelancaran jaringan dalam penggunaan SAKTI sesuai dengan kebijakan tata kelola TIK dan kelancaran jaringan dalam penggunaan SAKTI sesuai dengan kebijakan tata kelola TIK dan standar sistem manajemen keamanan informasi yang ditetapkan oleh Pemerintah.

Dari ruang kerjanya, Kepala Sub Bagian Perencanaan, Teknologi Informasi dan Pelaporan (PTIP) Pengadilan Agama Kabanjahe mengikuti kegiatan tersebut. Kasubbag PTIP Pengadilan Agama Kabanjahe mengatakan antusias mengikuti kegiatan ini dikarenakan masih perlu banyak belajar tentang aplikasi yang baru dijalankan diawal tahun ini untuk modul pelaksanaan (PPK, PPSPM, Bendahara, dll) dan pelaporan hingga acara berakhir pada pukul 10.00 WIB. (NRL)

 

 


Bagikan berita melalui